Aplikasi Ini Cocok untuk Media Dakwah Diera Digital

Jul 18, 2016 16:19
Tampilan halaman mobile application Muslim Designer Community (foto : istimewa)
Tampilan halaman mobile application Muslim Designer Community (foto : istimewa)

MALANGTIMES - Kemajuan teknologi telah merambah ke bidang dakwah dan syiar agama Islam, lewat telepon pintar saat ini berdakwah tidak hanya dilakukan di masjid saja, namun bisa juga dilakukan lewat "si pintar".

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Bagi para penggunanya dapat mengunduh aplikasi Muslim Designer Community (MDC) yang tersedia di appstore maupun playstore.

Cara mengoperasikan aplikasi ini pun mudah, kita tinggal mengunduh dan kemudian aplikasi bisa langsung digunakan. Cara penggunaanya seperti melihat foto di galeri handphone.

"Sebenarnya ini adalah wadah untuk berdakwah dan syiar agama Islam melalui pesan-pesan yang  didesain simple seperti yang ada pada poster, stiker atau desain grafis lainnya," ujar Rifky Fardianzah, koordinator MDC chapter Malang.

Dijelaskan Rifky, di dalam aplikasi ini terdapat poster atau gambar- gambar  yang berisikan kalimat-kalimat dakwah yang di desain secara menarik dan lebih modern.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

"Gambar-gambar ilustrasi yang terdapat pada aplikasi ini secara tidak langsung mengingatkan kita tentang norma-norma yang ada pada ajaran agama Islam seperti contohnya anjuran menutup aurat bagi wanita Muslim," imbuhnya. Kesan kekinian tampak pada pilihan gambar yang ada pada aplikasi ini.

Aplikasi yang digagas oleh warga Malang ini diluncurkan pada tahun 2014 dan sekarang sudah diunduh oleh lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia. Harapannya dengan adanya aplikasi ini dapat menjadi media dakwah yang inovatif dan modern.(*)

Topik
AplikasiDakwah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru