Ratusan Orang Hunting Pokemon di Alun-alun Kota Malang

Jul 18, 2016 16:03
Para pecinta Pokemo Go wilayah Malang melakukan gathering di Alun-Alun Kota Malang. (foto : Alivinia Yuliareza Gutomo/MalangTIMES)
Para pecinta Pokemo Go wilayah Malang melakukan gathering di Alun-Alun Kota Malang. (foto : Alivinia Yuliareza Gutomo/MalangTIMES)

MALANGTIMES-Demam aplikasi permainan Pokemon Go terus melanda publik semenjak dirilis oleh Niantic, Inc pada dua pekan lalu.

Meski belum dirilis secara resmi di Indonesia, masyarakat telah mengakses dan menjadi seorang Pokemon Traineer, seperti yang dilakukan oleh sekumpulan masyarakat Kota Malang saat ini.

Mobile games ini terlihat memadati Alun-alun Kota Malang pada 16 Juli 2016 kemarin. Perkumpulan yang dicetuskan oleh Andika Ranjid Alifviyanto dan beberapa rekannya dihadiri oleh setidaknya 150 orang.

Kegiatan tersebut dimulai pada sore hari dan tidak hanya sekedar berkumpul atau berkenalan satu sama lain, mereka pun turut bermain mencari Pokemon bersama di sekitar area Alun-Alun Kota.

Andika Ranjid Alifviyanto, admin komunitas, menjelaskan bahwa perkumpulan pecinta Pokemon Go telah dibentuk bahkan sebelum dirilisnya mobile games.

Berawal dari interaksi di sosial media, Andika dan beberapa rekannya telah merencanakan untuk berkumpul bersama dan barulah terwujud setelah dirilisya secara resmi game tersebut.

"Tujuan diadakannya komunitas Pokemon Go Malang tidak hanya sebagai media berkumpul bagi para trainer's saja, tetapi ke depannya dapat menjadi komunitas official di Malang dan mengadakan kegiatan-kegiatan rutin lainnya, seperti gathering tiap bulan dan berkumpul bersama komunitas Pokemon Go kota-kota lain", jelas Andika.

Pecinta Pokemon Go Malang pun berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya anak muda saja tetapi mulai dari anak di bangku Sekolah Dasar hingga para pekerja.

Ranjid, sapaan akrab,  Andika Ranjid Alifviyanto menambahkan antusiasme masyarakat yang tergabung sangat tinggi, terlihat dalam keikutsertaan berkumpul hingga selesainya acara.

Bersama dengan admin Komunitas Pokemon Go Malang, ia akan melakukan koordinasi untuk pengembangan komunitas ke depan.(*)

Topik
pokemonGoPokemonMalang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru