Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

KNPI Tebar Kisah Inspiratif ‘Rudy Habibie’

Penulis : Holfi Cicik Juwita - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Jul - 2016, 21:15

Para aktivis ormas se- Malang di sela acara nobar fil Rudy Habibie (Foto: Holfi Cicik Juwita/ MalangTIMES)
Para aktivis ormas se- Malang di sela acara nobar fil Rudy Habibie (Foto: Holfi Cicik Juwita/ MalangTIMES)

MALANGTIMES – Siapa yang tak kenal dengan BJ Habibie. Ia adalah adalah sosok jenius yang dimiliki Indonesia dan berpengaruh di bidang teknologi. Namun tak banyak yang mengetahui jatuh bangunnya untuk menuju kesuksesan tersebut.

Bagaimana perjuangan Presiden ke- 3 Republik Indonesia tersebut diangkat dalam sebuah film berjudul Rudy Habibie. Diperankan oleh aktor kenamaan, Reza Rahadian dalam film ini digambarkan bagaimana jatuh bangunnya seorang BJ Habibie dalam meniti karir. Termasuk saat ia sempat dikucilkan dan dipandang sebelah mata. Di saat teman-temannya kuliah dengan beasiswa sedangkan ia tidak.

Namun ia dapat membuktikan bisa menjadi mahasiswa yang menonjol karena kejeniusan yang dimilikinya. Dengan semangat menebarkan kisah inspiratif dan positif  yang membangun tersebut,  KNPI Kota Malang mengadakan nonton bareng film Rudy Habibie di Cineplex Mall Dinoyo dengan para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  di Malang, Jumat (01/07/2016).

“Film ini kami harapkan bisa mengingkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Kami memilih menggelar nobar karena kami nilai lebih efektif dan menarik dibanding jenis acara formal,” ucap Irawan Sukma, Wakil Ketua KNPI Kota Malang kepada MalangTimes.

Menurutnya film adalah media yang efektif untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air. “Seperti kita tahu, akhir-akhir ini  banyak orang yang berusaha menghidupkan kembali partai-partai komunis juga beberapa paham radikal yang bisa mengancam persatuan NKRI,“ imbuh Irawan.

Dalam acara yang dihadiri 33 OKP di Kota Malang tersebut juga diadakan kegiatan berbagi kasih dengan anak yatim dan anak jalanan.

“Ini bagus sebagai media inspirasi. Bagaimana agar kita bisa mencintai Indonesia dan bisa berbuat apa untuk Indonesia. Untuk membangun Indonesia bersama, bahasa kita satu, arahan kita satu, merah putih,” tambah laki-laki berkacamata itu. (*)


Topik

Peristiwa KNPI nonton-bareng-film-Rudy-Habibie


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Holfi Cicik Juwita

Editor

Lazuardi Firdaus