Pos Layanan Bagi Pemudik (Foto : Holfi Cicik Juwita/MalangTIMES)
Pos Layanan Bagi Pemudik (Foto : Holfi Cicik Juwita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang masih lima hari lagi, polisi telah menyiapkan posko pelayanan yang akan beroperasi selama 24 jam.

Posko yang disiapkan untuk melayani masyarakat dalam arus mudik maupun arus balik tersebut akan beroperasi hingga tanggal 16 Juli mendatang. 

Di pos pelayanan tersebut  tersedia tim medis bagi pemudik yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya.  Selain itu juga disediakan berbagai fasilitas yang dapat melepas penat para pemudik.

“Pos pelayanan melayani masyarakat yang mudik yang kiranya lelah kemudian penat dan ingin istirahat. Ada tim medis cek kesehatan, pijat refleksi, ada kafe gratis, ruang karaoke, dan lainnya.”

Ia juga menambahkan jika pos pelayanan akan dilengkapi dengan fasilitas service gratis.  

“Insya Allah untuk masyarakat yang mudik roda dua hari Senin, jika merasa ada yang kendala terkait kondisi kendaraan yang kurang pas, kami menyediakan service gratis,”  ujar Iptu Budi Prijono, Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Kabupaten Polres Malang kepada MalangTimes, Jumat (1/7).

Menurutnya,  sampai siang hari ini kondisi arus lalu lintas arah Surabaya ke Malang masih terpantau lancar dan diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah pemudik pada hari ini, setelah salat maghrib atau tarawih. Hal itu disebabkan karena besok sudah memasuki masa liburan.

“Jika kondisi badan kurang sehat, dan menemukan pos pelayanan silahkan mampir sejenak untuk memeriksakan kondisi fisiknya kepada tim medis, atau melepas lelah sejenak.”

Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengunakan roda dua untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak perlu memotong jalan tanpa memikirkan kepentingan orang lain dan keselamatannya sendiri yang dapat berakibatnya fatal.

Hal tersebut penting mengingat jumlah pemudik yang membludak, sehingga dapat sampai rumah dengan selamat dan dapat bertemu dengan keluarga. (*)