Jelang Pilkada Kabupaten Malang

MALANGTIMES – DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, memprediksi ada tiga opsi sikap dalam Pilkada periode ini. Opsi itu akan diputuskan, manakala konstelasi politik lebih menguntungkan partai.

Ketua tim seleksi calon Gerindra, Ziaul Haq, mengatakan, opsi pertama yakni Gerindra akan mengajukan calon sendiri dengan menggandeng partai lain.

“Karena kursi kita hanya 7, maka butuh dukungan partai lain untuk memenuhi kuota. Itu akan kami lakukan jika memang instruksi partai meminta Gerindra memajukan calon sendiri,” kata Ziaul Haq.

Opsi kedua, yakni mengajukan nama bakal calon wakil bupati. Pilihan ini dilakukan, ketika hasil uji publik bakal calon yang sudah dijaring, kurang memuaskan.

“Merapat pada satu figur nama besar dengan mengajukan nama bakal cawabup juga menjadi pilihan kami,” tandasnya.

Opsi ketiga yang mungkin terjadi yaitu, Gerindra hanya mendukung pasangan calon tanpa mengajukan nama. Ini bisa saja dilakukan, ketika dua opsi di atas tidak satupun yang berhasil.

“Masih ada dua bulan untuk tahapan, apapun bisa terjadi. Pergerakan politik ini sangat cepat dari menit ke menit. Kami yakin instruksi partai adalah yang terbaik,” pungkasnya