Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Buka Bersama, SBY Rilis Lima Pujian dan Tujuh Koreksi bagi Jokowi

Penulis : - Editor : Redaksi

24 - Jun - 2016, 19:43

Susilo Bambang Yudoyono. (Foto: news)
Susilo Bambang Yudoyono. (Foto: news)

MALANGTIMES - Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan silaturahmi dan buka bersama jajaran Partai Demokrat di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2016).

Usai berbuka puasa bersama dan salat berjamaah, Presiden ke-6 Republik Indonesia ini menyampaikan refleksi ramadhan yang terkait situasi nasional saat ini.

Ada lima pujian yang disampaikan oleh SBY terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. Pertama, SBY menilai keamanan dalam negeri, termasuk keamanan publik terjaga baik. Kedua, pemerintahan Jokowi bisa menjaga stabilitas politik pada tingkat nasional.

(Rekaman video saat acara Buka Puasa Bersama dan Refleksi Ramadan Partai Demokrat” di pendopo kediaman pribadi SBY, Puri Cikeas, Sukaraja, Kab Bogor, Jabar, Jumat (10/06/2016) malam.)

Ketiga, meskipun keadaan ekonomi nasional belum menggembirakan, namun survey terbaru menunjukkan angka pengangguran terbuka berkurang alias membaik.

Pujian keempat dari SBY adalah, kabinet semakin kompak dan makin bisa menahan diri dari pertengkaran di depan umum.

Kelima, pantauan SBY, Presiden Jokowi tidak lagi obral dengan janji-janji baru. Terutama janji yang membawa kosekuensi pada keuangan negara dan APBN.

Setelah lima pujian itu, SBY memberikan paparannya yang berisi tujuh koreksi terhadap kinerja pemerintahan. Ketujuh pandangan dan saran itu terkait dengan situasi perkonomian, kondisi kehidupan masyarakat dari aspek sosial dan ekonomi, wajah keadilan dan penegakan hukum serta kedaulatan partai politik dan isu intervensi kekuasaan.

Tiga lainnya adalah  koreksi terhadap TNI & Polri dalam kehidupan bernegara dan pelaksanaan tugas pokoknya, isu tentang gerakan komunis di Indonesia dan potensi terjadinya konflik horisontal dan terakhir peran pers dalam kehidupan demokrasi dan pembangunan bangsa.

Selengkapnya refleksi ramadhan Partai Demokrat itu bisa disimak dalam video berikut ini. (*)


Topik

Peristiwa SILATURAHMI-Partai-Demokrat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi