Direktur Utama JatimTIMES, H Gufron Marzuqi saat berpose di samping piala umum Kontes Batu Mulia 2016. (Foto: Heryanto/MalangTIMES)
Direktur Utama JatimTIMES, H Gufron Marzuqi saat berpose di samping piala umum Kontes Batu Mulia 2016. (Foto: Heryanto/MalangTIMES)
Kontes dan Sarasehan Batu Mulia 2016

MALANGTIMES - Perdagangan, Kontes dan Sarasehan Batu Mulia 2016i mendapat apresiasi Direktur Utama JatimTIMES, H. Gufron Marzuqi.

Dia mengaku sangat kagum terhadap kontes batu mulia yang pertama kali diadakan oleh perguruan tinggi dan ditempatkan di dalam kampus. 

"Kita harus memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada Universitas Brawijaya  (UB) yang mau mengangkat potensi alam asli  Indonesia," ujarnya.  

Perdagangan, Kontes dan Saraserahan Batu Mulia 2016 adalah gelaran akbar yang diadakan oleh Pusat Studi Peradaban Universitas Brawijaya Malang, Garuda Khatulistiwa dan media online berjejaring nomor 1 di Jawa Timur, JatimTIMES.

"Saya menyambut baik kontes ini. Harapan saya ini menjadi awal dari kepedulian pemerintah, perguruan tinggi dan semua elemen masyarakat pada kekayaan alam Indonesia," tutur Gufron saat ditemui MalangTIMES di sela-sela acara Perdagangan, Kontes dan Sarasehan Batu Mulia 2016, Jumat (24/6/2016).

Menurut Gufron kekayaan batu mulia di Indonesia ini apabila dibenahi dengan sebaik mungkin bukan mustahil memakmurkan rakyat Indonesia.

"Kalau dulu saja pada masa kerajaan, kekayaan kerajaan itu diukur dari banyaknya batu mulia yang ada di mahkota. Itu berarti batu mulia bernilai tinggi. Kalau dikelola dengan baik oleh pemerintah, saya yakin rakyat akan makmur," ujarnya.

Direktur Utama JatimTIMES itu tak ketinggalan menyempatkan foto bersama dua buah piala Kontes Batu Mulia 2016 yang megah dan kokoh.

Piala juara umum tim dan perorangan Kontes Batu Mulia 2016 itu berbahan marmer  dan sengaja didatangkan dari Tulungagung. 

Gufron sendiri bukan penggemar berat batu mulia. Meski begitu, pria yang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Malang itu mengaku suka mengoleksi batu mulia.

"Ya kalau dibilang penggemar berat bukan, hanya suka dan itupun saya tidak paham detail batu mulia sendiri seperti apa. Hanya beli karena suka dan saya rasa cocok dipakai," pungkas Gufron. (*)