Aplikasi Menarik Khusus Ramadan (2)

Aplikasi Muslim Pro Ramadan 2016 Bisa Deteksi Rumah Makan Halal

Jun 18, 2016 22:27
Aplikasi Muslim Pro Ramadan 2016 (foto via www.harulhassan.com)
Aplikasi Muslim Pro Ramadan 2016 (foto via www.harulhassan.com)

MALANGTIMES – Banyak aplikasi dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan terutama di bulan suci Ramadan.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Pengguna ponsel pintar terkadang dilanda kebingungan memilih aplikasi mana yang pas untuk mendukung kelancaran beribadah. Aplikasi Ramadan apa yang sebaiknya dipilih?

Kepada MalangTIMES, pendiri Creindtech, perusahaan berbasis web developing dan desain, Muhammad Haris menyarankan pengguna android memilih aplikasi Muslim Pro Ramadan 2016.

Pasalnya, aplikasi Islami ini memiliki fitur yang lengkap. “Fiturnya antara lain jadwal sholat, petunjuk arah kiblat, Al-Quran, kalender, kumpulan do’a-do’a, lokasi rumah makan halal, dan kartu ucapan islami,” jelas pria asal Malang itu saat ditemui MalangTIMES, Sabtu (18/6/2016).

Muslim Pro-Ramadhan 2016 dapat Anda miliki secara gratis. “Tetapi untuk menjadi member, pengguna akan dikenai biaya,” kata Haris.

Selain kelengkapan fitur, Muslim-Pro Ramadan 2016 mempunyai desain yang simple dan minimalis.

“Fitur yang menarik adalah fitur tempat, jadi di sini bisa nyari lokasi dan menampilkan warung makan halal di sekitar tempat pengguna,” terang alumni Universitas Negeri Malang (UM) itu.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Selain fitur mencari lokasi makanan halal, Haris mengungkapkan ada aplikasi android keren lain yang cocok selama bulan Ramadan ini. Kultum Ramadhan adalah aplikasi android yang menyediakan kumpulan kultum lengkap.

“Dalam aplikasi ini ada bab-babnya, misalnya bab pahala puasa, hikmah puasa, dan zakat fitrah,” ungkap Haris.

Haris yang kerap menangani berbagai web luar negeri itu juga mengungkapkan kelebihan lain yang dimiliki aplikasi Kultum Ramadhan.

“Pengguna yang ingin mengetahui kultum tentang keutamaan bulan Ramadan juga dapat melihatnya di aplikasi Kultum Ramadan ini, misalnya Lailatul Qadar dan Nuzulul Qur’an,” tandasnya. (*)

Topik
AplikasiKhusus Ramadan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru