Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jonan: Mudik Gunakan Motor Itu Alternatif Terakhir

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

18 - Jun - 2016, 05:45

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, mudik lebaran dengan menggunakan kendaran roda dua merupakan alternatif terakhir setelah kendaraan umum.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

"Kalau bisa mudik lebaran naik kendaraan umum, kalau tidak bisa ya naik kendaraan roda empat. Jika terpaksa harus naik roda dua harus benar-benar disiapkan," ujar Jonan.

Ia tekankan kepada masyarakat yang mudik lebaran menggunakan kendaraan roda dua untuk menyiapkan kendaraan maupun kesehatan pengemudinya.

Lanjut Jonan tegaskan untuk berhati-hati dan tidak menetapkan target dalam perjalanan agar tidak menimbulkan kecelakaan.

"Jangan menarget semisal sore harus sampai sini. Sekuatnya saja dan santi, capek istirahat agar zero accident," ujarnya. Sabtu, (17/6/2016).

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan roda dua sendiri selalu menjadi perhatian pemerintah, karena dinilai alat transportasi paling rawan kecelakaan.

Hal itu terlihat subsidi angkut sepeda motor gratis dengan menggunakan kereta api meningkat tahun ini kuotanya sebanyak 15.800, yang sebelumnya hanya 5.000.

"Mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua tidak bisa dilarang," tandasnya. (*)


Topik

Peristiwa RamadhanMudik Menteri-Perhubungan Ignasius-Jonan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi