Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Dibuka Usai Lebaran, Gunung Banyak Punya Taman Selfie

Penulis : Galuh Pandu Larasati - Editor : Redaksi

17 - Jun - 2016, 14:06

TAHAP PEMBANGUNAN: Pekerja sedang beristirahat di pintu masuk alat pantau kebakaran Gunung Banyak. Lahan sekitarnya diratakan dan sedang ditanami beragam bunga, Jumat (17/6/2016). (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)
TAHAP PEMBANGUNAN: Pekerja sedang beristirahat di pintu masuk alat pantau kebakaran Gunung Banyak. Lahan sekitarnya diratakan dan sedang ditanami beragam bunga, Jumat (17/6/2016). (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Alat pantau kebakaran atau fire tower di Gunung Banyak Desa Songgokerto Kota Batu bakal menjadi destinasi wisata baru yang menarik. Sebab kawasan sekitar bangunan fire tower akan dibangun taman indah.

Beberapa hari ini, kawasan itu dalam tahap pengerjaan dan perbaikan taman bunga. Bahkan taman tersebut akan memiliki konsep baru yang berbeda dari taman yang lain.

”Konsepnya baru, pokoknya yang bagus bisa menarik wisatawan datang berkunjung," kata Arif Laksono, staf pengelola Gunung Banyak Jumat (17/6/2016).

Sementara waktu, kawasan fire tower masih belum bisa dikunjungi karena dalam tahap pengerjaan taman.

Beberapa bunga yang akan ditanam disana diantaranya bunga lavender, hortensia, dan jenis bunga beragam.

”Tanaman masih akan diperbanyak. Setelah tanamannya datang dan ditanam, nanti baru dibuka. Saat ini sudah 70 persen. Kira-kira setelah Lebaran baru dibuka," imbuh Arif.

Selain menjadi jadi pos pemantau kebakaran, tempat tersebut akan menjadi alternatif berwisata dan berfoto. Lokasinya bisa dicapai sekitar 500 meter ke utara dari landasan paralayang. Penasaran? Tunggu setelah Lebaran. (*)


Topik

Wisata Gunung-Banyak


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Galuh Pandu Larasati

Editor

Redaksi