Ilustrasi pendaki. (Foto: metronews)
Ilustrasi pendaki. (Foto: metronews)

MALANGTIMES - Lionel Du Creaux, 26 tahun, pendaki berkebangsaan Swiss hilang di kawasan Gunung Semeru. Survivor berjenis kelamin laki-laki ini masih belum ditemukan.

Hilangnya pendaki ini diperoleh dari laporan rekan survivor, yakni Alice Guignard, warga berkebangsaan Perancis. Mereka berdua berangkat dari Malang pada 3 Juni 2016 lalu. 

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Informasi yang dihimpun, setelahh sampai ddi Desa Ranupani, dua survivor ini langsung menuju lokasi pendakian tanpa pemberitahuan ke pos.

Mereka mendaki hingga daerah Watu Gede. Namun, Alice tidak melanjutkan pendakian ke puncak dan memutuskan kembali ke Kalimati. Sedangkan Lionel melanjutkan pendakiannya menuju puncak Semeru.

‎Dalam perjalanan kembali ke Kalimati, Alice  tersesat karena tidak mengetahui jalan dan tidak melalui jalur sebelumnya. Alice memutuskan bertahan dan menunggu selama dua hari dua malam.

Pada 6 Juni 2016 malam, Alice berhasil ditemukan Heri Sumantri dari Tim Haspala Malang yang sedang memandu tamu. Heri mendengar teriakan meminta tolong yang ternyata suara Alice.

Keesokan harinya, Alice dipandu turun dan melaporkan kepada petugas resort Ranupani.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Laporan hilangnya survivor berhasil diterima petugas. Selanjutnya, Rabu (8/6/2016) pagi, tim advance sebanyak 20 orang berangkat melakukan pencarian Lionel. Mereka terdiri dari porter, saver, gimbal alas, dan potensi SAR lain.

Hingga berita diturunkan, survivor masih belum ditemukan. (*)