Pembangunan Pasar Bareng Ditarget Rampung Tahun ini

Jun 06, 2016 14:06
Kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setyanto (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setyanto (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Setelah sukses merevitalisasi Pasar Oro-oro Dowo beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Malang segera menyulap Pasar Bareng di Jalan Terusan Ijen menjadi pusat oleh-oleh khas Malang. 

Menurut rencana, Pasar Bareng akan dijadikan pasar modern, dengan dibangun menjadi empat lantai dari sebelumnya tiga lantai. Total dana sekitar Rp 9 miliar yang berasal dari Kementerian Perdagangan RI, telah disiapkan guna pembangunan pasar ini. 

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setyanto mengatakan, sebelum dilakukan pembangunan, sebanyak 80 pedagang yang berjualan di Pasar Bareng akan direlokasi, di sepanjang jalan Terusan Ijen.

 Saat ini kata Wahyu, pembangunan lapak sementara bagi pedangang masih dalam tahap pengerjaan. Diharapkan sebelum lebaran proses relokasi sudah rampung dilakukan. 

Sementara pembangunan pasar, baru akan dilakukan setelah proses relokasi pedagang selesai. "Nanti setelah lapak sementara selesai, kemudian pedagang direlokasi, baru pembongkaran pasar bisa dilakukan,"kata Wahyu saat ditemui MALANGTIMES di Pasar Besar Kota Malang, Senin (6/6/2016). 

Pihaknya menargetkan proses pembangunan pasar akan selesai pada akhir tahun ini dan di awal 2017 bisa dipergunakan kembali. 

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Pemerintah Kota Malang sendiri berharap pembangunan pasar segera bisa dilakukan, lantaran bila proyek revitalisasi pasar tidak rampung pada tahun ini, maka sisa pengerjaan menjadi tanggung jawab Pemkot dan pendanaannya akan dilimpahkan pada APBD Kota Malang.(*)

Topik
Dinas Pasar Kota MalangPembangunan Pasarpasar bareng
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru