BRAVO: Para atlet taekwondo Kota Batu usai bertanding di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jawa Timur, Minggu (29/5/2016). (istimewa)
BRAVO: Para atlet taekwondo Kota Batu usai bertanding di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jawa Timur, Minggu (29/5/2016). (istimewa)

MALANGTIMES - Kota Batu kembali mendapatkan prestasi yang ditorehkan para atlet taekwondo.  Atlet beladiri asal Korea ini meraih dua emas, dua perak dan dua perunggu dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jawa Timur, Jumat (27/5/2016) hingga Minggu (29/5/2016) di Surabaya.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Para atlet taekwondo yang meraih medali adalah Tabah Irianto dari kategori senior U-58 putra dan Ike Safira Afta Maulida dari kategori junior U-63 putri yang berhasil mendapatkan medali emas.

Sedangkan medali perak diraih oleh Putri Hadita Prasanti dari kategori senior U-53 dan Ayunda Nabila kategori U-36 kadet-B.

Sementara itu peraih medali perunggu adalah Anisatus Sakdiyah kategori U-59 kadet-B dan Dafanauvaldi Aryleven kategori U-57 kadet-B.

Perjuangan para atlet ini pun tidak mudah hingga dapat meraih medali, terutama juara I dari senior putra.

Tabah Irianto sebagai atlet senior putra unggulan Kota Batu harus terlebih dahulu berhadapan dengan marinir di babak semifinal. Lawan tangguh tersebut berhasil ditakhlukkan dan maju di babak final.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

”Di final pun harus berhadapan dengan atlet tangguh dari Blitar yang pernah masuk squad atlet Puslatda Jatim,” jelas Adi Santoso, pelatih cabang olahraga taekwondo Kota Batu.

Namun pada akhirnya pihaknya dapat bernapas lega setelah atlet unggulan Kota Batu tersebut berhasil memenangkan pertandingan.

Kini, para atlet taekwono ini sedang mengonsentrasikan latihan untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di masing-masing daerah. “Saat ini kami fokus persiapan PON agar kita bisa dapat banyak medali lagi,” ungkapnya. (*)