Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Hamengku Buwono Cup Yogyakarta

MILS Raih Juara Ketiga Kejurnas Sepatu Roda

Penulis : Imadudin Muhammad - Editor : Redaksi

29 - May - 2016, 20:32

Atlet MILS meraih mendali emas (foto : istimewa)
Atlet MILS meraih mendali emas (foto : istimewa)

MALANGTIMES – Malang Inline Skate (MILS) berhasil membawa nama Kota Malang masuk dalam jajaran juara di Kejurnas Sepatu Roda Hamengku Buwono Cup Yogyakarta. Pada pertandingan yang digelar 27 hingga 29 Mei 2016, tim MILS meraih juara ketiga dengan menyabet 9 medali, yakni tiga emas, empat perak dan dua perunggu.

Pelatih MILS, Yuhartono mengatakan kejurnas ini tak berlangsung mudah. Pasalnya, setiap tim haruse bersaing dengan 60 klub dan lebih dari 600 atlet.

Tak hanya itu, lawan tangguh seperti KISS Karawang, V3 Jakarta, Kairos serta MIC sebagai tuan rumah cukup tampil dominan.

Meski demikian dengan kerja keras dan adanya dukungan penuh dari wali atlet, tim MILS berhasil meraih juara.

"Kerja keras para atlet berhasil membawa MILS meraih gelar juara 3 standar level nasional. Capaian ini menjadi modal kita ke depan untuk menuju kejuaraan Solo Open pada November 2016," kata pria yang akrab disapa Yu.

Sebelumnya tiga medali emas diraih atlet standar A putri Zauza Djakiyah Syakirah 1000 meter Windy Rachman meraih dua emas sekaligus, di kelas C standar putri 500 dan 1000 meter. 

Sedangkan, Faiz Amrullah merebut dua perak di kelas C standar putra 500 meter dan 1000 meter. Kemudian Abhista Irsa Ramadhan menggondol perak kelas standar putra ITT D 300 meter dan Nadine Zada Elmira merengkuh perak di kelas standar B Putri 1000 meter. 

Lebih lanjut, dua perunggu, Zauza kembali meraih medali di kelas standar A putri 500 meter. Lalu, Aninda Rizka Cholilla Istiqomah, Putri Alisya WD dan Mariska Dwi Amalia mengantongi perunggu di kelas speed relay kelompok putri estafet 3000 meter.

Usai menyabet juara ketiga, MILS akan segera mempersiapkan evaluasi untuk kejuaraan nantinya. Karena MILS bisa bersaing di kelas standar dan mampu mengimbangi tim-tim besar nasional lainnya.

“Target kami kedepan untuk merebut juara umum di Solo Open, karena dengan 12 atlet yang kami bawa ke Jogjakarta melebihi target kami sebelumnya,” tandasnya.(*)


Topik

Olahraga Hamengku-Buwono-Cup-Yogyakarta


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imadudin Muhammad

Editor

Redaksi