Salah seorang pedagang sedang membersihkan kios miliknya pasca terbakarnya Pasar Besar Kota Malang beberapa hari lalu (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Salah seorang pedagang sedang membersihkan kios miliknya pasca terbakarnya Pasar Besar Kota Malang beberapa hari lalu (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Aktivitas jual beli di Pasar Besar Kota Malang perlahan kembali normal. Pasca dibuka kembali pagi ini, Minggu (29/5/2016) puluhan pedagang sudah mulai menggelar lapak dagangannya di sisi timur dan barat pasar. 

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Sementara itu beberapa pedagang lain tampak membersihkan lapak dagangan mereka pasca terbakar tiga hari lalu. 

Seperti halnya yang dilakukan Purnomo, pemilik kios Puspa Aksesoris di lantai satu PBM. Bersama dua orang karyawannya, ia sibuk membersihkan sisa-sisa kebakaran yang menghanguskan kios miliknya.

"Hangus Mas tak bersisa, kalau kerugian mungkin di kisaran 80 jutaan. Tapi yang namanya musibah ya bagaimana lagi," ucapnya pada MALANGTIMES dengan nada pasrah. 

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Seperti halnya pedagang lain, dirinya berharap agar pasar segera diperbaiki, dan bisa difungsikan kembali. 

Dony Irwanto, pedagang aksesoris pengantin juga berharap agar pasar bisa segera diperbaiki. "Yang penting bagaimana caranya supaya kami bisa berjualan kembali, karena ini juga mendekati lebaran. Mau tidak mau juga membutuhkan biaya tinggi. Utamanya pada momen ini aktivitas perdagangan cukup tinggi," katanya. (*)