Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diisukan Rawan Gesekan, Pedagang Pasar Besar Kondusif

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

29 - May - 2016, 14:57

Tampak pedangang pasar besar Malang berjubel didepan pintu masuk, lantaran ingin segera melihat kondisi terkini lapak dagangannya (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Tampak pedangang pasar besar Malang berjubel didepan pintu masuk, lantaran ingin segera melihat kondisi terkini lapak dagangannya (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sempat diisukan rawan gesekan, kondisi Pasar Besar Kota Malang terbilang kondusif. Ini lantaran rencana Pemerintah Kota Malang merelokasi pedagang terdampak kebakaran khususnya pedagang basah (sayur mayur dan daging) ke sisi timur dan barat pasar. 

Sebagai informasi, lahan tersebut sebelumnya merupakan lapak berdagang bagi para PKL dan lahan parkir. Sementara itu, aparat gabungan telah berjaga di lokasi sejak pukul 03.00 WIB dini hari. "Sudah kami komunikasikan mulai kemarin, mulai jam 3 pagi tadi, kami juga sudah di sini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setyanto,Minggu (29 /5/2016) 

Wahyu menjelaskan, terkait rencana relokasi pedagang kering (pakaian dan aksesoris) akan ditempatkan di sisi utara atau depan Pasar Besar Kota Malang. "Kalau tempat tidak muat kemungkinan bisa untuk ke sisi-sisi pasar, nanti akan diatur oleh pedagang," katanya pada MalangTIMES

Sementara, terkait kondisi bangunan pasar besar, pihaknya menunggu hasil kajian dari tim ahli dari Universitas Brawijaya (UB). "Kami sudah komunikasi dengan mereka, kemungkinan baru minggu depan akan dilakukan kajian kelayakan bangunan,"  ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa Kebakaran Pasar-Besar-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi