Korban Banjir Bandang di Sibolangit Dipulangkan ke Malang

May 18, 2016 12:56
Korban banjir bandang asal Malang, dimasukkan dalam ambulan untuk dibawa ke rumah duka di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Rabu (18/5/2016). (foto: istimewa)
Korban banjir bandang asal Malang, dimasukkan dalam ambulan untuk dibawa ke rumah duka di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Rabu (18/5/2016). (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Korban peristiwa banjir bandang air terjun Dua Warna, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, yang terjadi Minggu (15/5/2016) sore, salah satunya warga Donomulyo, Kabupaten Malang.

Dia bernama Gustinaris Diah Pratiwi (19), beralamat di Dusun Krajan RT 16 RW 4, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo.Perempuan ini berprofesi sebagai pemandu wisata. 

Menurut keterangan Kepala Sub Seksi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, korban diketahui bermukim di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Selama ini, korban tinggal bersama ayahnya, Sunarman (47) yang berjualan bakso di Deli Serdang.

Setelah meninggal dunia akibat banjir bandang, korban dibawa pulang ke tempat tinggal asalnya di Donomulyo.

Rabu (18/5/2016) siang ini, korban dibawa pulang dengan pesawat dari Medan menuju Bandara Juanda.

"Tim ambulans PMI Kabupaten Malang bersama Kades Kedungsalam sedang menjemput korban di Bandara Juanda," ujar Tomo kepada MALANGTIMES.

Hingga berita diturunkan, proses penjemputan sedang berlangsung. Pesawat yang mengangkut korban, dikabarkan sudah mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo.

Banjir bandang yang terjadi di kawasan Air Terjun Dua Warna, tiga hari lalu, akibat longsor setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat. Atas kejadian itu, 21 orang meninggal dunia, seorang terluka, dan 56 orang selamat. (*)

Topik
banjir bandangKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru