Mei Dibersihkan, Juni Pengaspalan Ulang Jalan Wisata

May 16, 2016 21:31
HANYA DIBERSIHKAN: Petugas dari Dinas PU Pengairan dan Bina Marga Kota Batu masih melakukan pembersihan jalan sebagai persiapan pengaspalan Juni mendatang. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
HANYA DIBERSIHKAN: Petugas dari Dinas PU Pengairan dan Bina Marga Kota Batu masih melakukan pembersihan jalan sebagai persiapan pengaspalan Juni mendatang. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Batu secara bertahap memperbaiki jalan rusak di ruas Oro-oro Ombo hingga ke Desa Junrejo Kota Batu. Perbaikan jalan sepanjang 3,5 kilometer ini meliputi pembersihan rumput liar dan meratakan tanah. Pengaspalan ulang belum dilakukan Mei ini.

Jalan yang diperbaiki tersebut merupakan jalan alternatif wisatawan yang datang dari arah Kabupaten Malang hendak menuju beberapa destinasi wisata utama di wilayah Oro-oro Ombo.

”Nanti jalan tersebut kita aspal ulang mulai Juni. Targetnya bulan September bisa rampung,” jelas Arief As Siddiq, Kepala Dinas PU Pengairan dan Bina Marga Kota Batu.

Untuk perbaikan hingga pengaspalan jalan, pihaknya menyiapkan dana sebesar Rp 4 miliar. Anggaran tersebut termasuk untuk pemeliharaan drainase yang ada di bawahnya agar memperlancar pembuangan air.

Beberapa pohon di pinggir jalan yang dirasa mengganggu dan rawan tumbang pun dibersihkan. Beberapa pekerja menggotong satu persatu pohon kecil tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas.

Rencananya, tebing tanah bekas pembersihan ini juga akan dibangun turap (plesengan) agar tidak membahayakan pengguna jalan. “Untuk plengsengan kita anggarkan tahun depan,” tandas Arief.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pengaspalan JalanPU Kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru