Asyiknya Pengalaman Menunggang Gajah Sumatera

May 15, 2016 21:32
KELILING: Seekor gajah di Batu Secreet Zoo Jawa Timur Park 2 bisa dinaiki maksimal tiga orang. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
KELILING: Seekor gajah di Batu Secreet Zoo Jawa Timur Park 2 bisa dinaiki maksimal tiga orang. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

MALANGTIMES – Berinteraksi dengan hewan yang jinak memang menyenangkan. Apalagi bisa menaiki hewan mamalia darat terbesar, seekor gajah.

Binatang bergading asal Sumatera ini bisa dinaiki oleh wisatawan yang berkunjung ke Batu Secreet Zoo Jawa Timur Park 2. Baru enam bulan ini, para gajah menghuni wahana Kampung Afrika, Batu Secret Zoo.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Terdapat empat ekor gajah dalam zona Kampung Afrika. Satu gajah jantan bernama Andalas, sedangkan tiga lainnya gajah betina yang bernama Anis, Tira, dan Nazumi.

Wisatawan bisa menunggang gajah ini hanya pada saat jam bekerja mereka, yakni pukul 11.30 hingga 12.00 tiap hari.

Karena pendeknya durasi waktu menunggang gajah ini, maka wisatawan pun rela mengantre untuk bisa menikmati sensasi berkeliling di atas punggung gajah.

Dari wisatawan anak-anak hingga dewasa menanti saat-saat Andalas, Anis, Tira, dan Nazumi bisa diajak berkeliling dalam kandang.

Pengelola menerapkan aturan bergilir bagi gajah yang bisa dinaiki. Dalam sehari hanya ada dua gajah yang bisa dinaiki. Sedangkan dua lainnya bisa dinaiki esok hari.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Meskipun badannya relatif begitu besar, namun usia rata-rata keempat gajah ini masih tiga tahun. ”Untuk bisa dinaiki oleh wisatawan, usia minimalnya dua tahun. Karena di usia tersebut gajah sudah bisa dilatih untuk jinak dengan manusia,” jelas Yono Slamet, keeper gajah Sumatra di Batu Secreet Zoo.

Satu gajah dapat membawa tiga wisatawan. Tidak perlu khawatir, karena pemandu siap menemani dan menjadi pengendali sang gajah tersebut. Satu putaran elephant ride ini dikenakan biaya Rp 20 ribu.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jatim Park GrupBatu Kota Wisatagajah sumatraBatu Secreet Zoo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru