Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dapat Hibah Rp 12,7 Miliar, KPU Batu Sumringah

Penulis : Nurliana Ulfa - Editor : Redaksi

09 - May - 2016, 20:45

SESUAI PENGAJUAN: Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersalaman dengan Ketua KPU Batu Rochani usai penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), Senin (9/5/2016). (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
SESUAI PENGAJUAN: Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersalaman dengan Ketua KPU Batu Rochani usai penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), Senin (9/5/2016). (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

BATUTIMES – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kota Batu 2017 dimulai. Gong itu ditabuh setelah Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk KPU Kota Batu, Senin (9/5/2016).

Isi dari naskah hibah itu adalah Pemkot Batu memberikan dana tunai senilai Rp 12,7 miliar untuk pemilihan kepala daerah 2017 nanti. Dengan penandatanganan itu, maka tidak ada lagi problem keuangan yang akan menghambat kinerja KPU Kota Batu.

Persetujuan itu lalu diserahkan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu Rochani dengan disaksikan Komisioner KPU Jawa Timur Eko Sasmito.

”Tahapan paling awal Juni ini adalah pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). Lalu bulan Juli PPK dan PPS akan dilantik,” jelas Rochani.

Pada kesempatan itu, Rochani membacakan pakta integritas mengenai pelaksanaan pilkada di Kota Batu. Salah satu isinya penggunaan dana hibah yang harus dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan NPHD.

Pilkada serentak 2017 diikuti oleh 101 daerah di Indonesia. Di Jawa Timur hanya satu yang melaksanakannya, yang tak lain adalah Kota Batu.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko meyakini bahwa pelaksanaan pilkada mendatang bisa berjalan dengan aman.

”Saya jamin tidak ada kegaduhan dan pertikaian. Karena Kota Batu ini satu-satunya daerah yang melaksanakan pilkada,” jelas wai kota yang akrab disapa ER ini. (*)


Topik

Peristiwa Pesta-demokrasi NPHD


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurliana Ulfa

Editor

Redaksi