Dihantam Kereta, Minibus Remuk, Penumpang Selamat dari Maut

May 08, 2016 20:33
Kondisi mobil yang bertabrakan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kepanjen, Minggu (8/5/2016) (Foto: istimewa)
Kondisi mobil yang bertabrakan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kepanjen, Minggu (8/5/2016) (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Tabrakan antara kereta api Gajayana jurusan Malang - Stasiun Pasar Senen Jakarta dengan kendaraan jenis minibus Izusu Panther di Kepanjen, Minggu (8/5/2016) siang, membuat kondisi mobil ringsek tak berbentuk. 

Namun, kuasa Ilahi, para penumpangnya termasuk pengemudi, berhasil selamat dari maut.

Baca Juga : Beda Aturan Luhut Vs Terawan Soal Ojol di Masa PSBB, Jokowi Diminta Turun Tangan

Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu yang ada di Dusun Taman Ayu, Desa Jatirejo, Kecamatan Kepanjen. Kereta melaju dari arah utara menuju selatan. 

Pada waktu bersamaan, minibus berwarna silver bernopol P 1303 ZO melaju dari arah timur menuju barat. Terjadilah tabrakan.‎

BACA JUGA: Kereta Api versus Mobil, Tiga Penumpang Mobil Selamat

Pengemudi kendaraan, Aris Susanto (44), beralamat di Jalan Adi Santoso 153, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen. Dia bersama dengan istri dan anaknya berada dalam kendaraan.

Abdullah, seorang warga, yang saat kejadian sedang berada di pemancingan, lokasinya dekat dari perlintasan kereta, mengungkapkan bahwa kereta api telah membunyikan bel untuk memberi peringatan kepada pengendara minibus.

Baca Juga : Sempat Dilarang, Pemerintah Akhirnya Izinkan Ojol Angkut Penumpang, Ini Syaratnya

Namun, pengemudi sepertinya tidak mampu mengatasi situasi saat posisi kendaraan berada persis di tengah lintasan. 

"Benturannya keras, Panthernya terpental sampai ke sawah," ujar Abdullah.

Akibat tertabrak, kondisi minibus rusak parah, hampir tak berbentuk. Namun, semua penumpang berhasil selamat dari maut. Aris mengalami luka patah dan dilarikan ke rumah sakit. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kecelakaan Lalulintas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru