Pellegrini: Peringkat Kelima Berarti Petaka

May 08, 2016 05:19
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (Foto: manchestereveningnews)
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (Foto: manchestereveningnews)

MALANGTIMES - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini yakin jika mereka berada dalam bencana jika sampai gagal mengunci tiket Liga Champions musim depan dengan finis di luar empat besar.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

City saat ini memang masih berada di peringkat keempat Premier League jelang duel kontra Arsenal akhir pekan ini. Namun mereka cuma berjarak empat poin dengan Manchester United di peringkat kelima dengan sang tetangga menyimpan satu laga tunda.

"Jika Anda tak masuk empat besar dan Liga Champions musim depan, untuk unjuk diri sebagai salah satu tim terbaik Inggris, maka bagi saya itu bencana. Itulah sebabnya saya selalu katakan tahun lalu, kala kami tak memenangi gelar, jika itu bukan bencana. Namun bencana adalah saat Anda tak masuk Liga Champions musim depan," tegasnya.

Pellegrini juga membantah jika City sudah melepas fokus ke Premier League demi konsentrasi ke Liga Champions, namun mereka gagal di kaki Real Madrid pada babak semifinal.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Jika saya cuma peduli pada Liga Champions, saya tentu akan mengganti tiap pemain penting di semua laga. Ini (liga) juga penting untuk saya, jadi saya tak paham spekulasi macam itu," imbuhnya.

Meski gagal juara liga, Pellegrini merasa City tak terlalu buruk musim ini dengan menggamit trofi Capital One Cup serta masuk ke semifinal Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub. "Anda selalu merasa bisa lebih baik, terutama saya. Ini musim yang bisa dibenahi, tapi ini bukanlah musim buruk," tutupnya. (*)

Topik
Premier LeagueManchester CityManuel Pellegrini
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru