Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

YouTube 'Latah' Masuk Pasar TV Online

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

06 - May - 2016, 06:12

YouTube berencana masuk pasar TV online (Foto: financialpost)
YouTube berencana masuk pasar TV online (Foto: financialpost)

MALANGTIMES - YouTube terus mengembangkan sayap mereka dengan rencana meluncurkan layanan berbayar yang menawarkan paket saluran televisi kabel via streaming melalui Internet.

Menurut laporan Bloomberg, layanan yang dinamai Unplugged itu bakal melakoni debutnya pada 2017 mendatang.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Dilaporkan jika anak perusahaan Alphabet Inc itu sudah membahas rencana ini dengan perusahaan-perusahaan media seperti NBCUniversal milik Comcast Corp, Viacom Inc, Twenty-First Century Fox Inc dan CBS Corp.

Comcast, Twenty-First Century Fox dan Viacom belum merilis komentar mengenai rencana ini, sementara pihak Alphabet dan CBS sendiri juga bungkam.

Andai rencana ini terwujud, YouTube akan bersaing dengan layanan sejenis macam Netflix dan HBO Now. Selain itu ada Hulu yang segera diluncurkan, dan Vue milik Sony Playstasion serta Sling TV dari Dish.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Saat ini, YouTube sudah menawarkan 9,99 dolar AS per bulan untuk biaya langganan dari layanan YouTube Red yang membuat para pemirsa di Amerika Serikat bisa menyaksikan video tanpa selingan iklan. (*)


Topik

Tekno Info-Tekno YouTube


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi