Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polresta Malang Terapkan Time Sharing Antisipasi Kemacetan

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

05 - May - 2016, 10:25

Kemacetan di daerah Lawang, Kabupaten Malang. (Foto: Dok/MalangTIMES)
Kemacetan di daerah Lawang, Kabupaten Malang. (Foto: Dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polresta Malang siap mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Kota Malang dengan menerapkan Time Sharing dan Space Sharing pada libur panjang minggu ini.

Penerapan itu dilakukan untuk mengantisipasi arus lalu lintas yang diperkirakan memadati Kota Malang dan sekitarnya, oleh masyarakat yang hendak berlibur.

Kapolresta Malang, AKBP Decky Hendarsono melalui Kasatlantas Polresta Malang, AKP David Trio Prasojo mengatakan, setidaknya sudah menerjunkan pasukan kurang lebih 600 personil dalam mengatisipasi kepadatan tersebut.

"Kami terjunkan dua per tiga personil yang kami sebar di tiga titik. Jalur Utara, jalur Selatan dan di dalam Kota Malang sendiri," urai David, Kamis, (5/5/2016).

Ia menjelaskan, selain menerjunkan pasukan tersebut, upaya Kepolisian dalam mengantisipasi kepadatan di dalam Kota Malang, dengan menerapkan time sharing dan space sharing dengan berkoordinasi bersama Kepolisian di Malang raya yakni Polres Kota Batu dan Polres Malang.

Time sharing dan space sharing merupakan upaya mengantisipasi kepadatan arus ke dalam kota dengan mengalihkan arus lalu lintas ke arah lain atau memutar di wilayah Kota Batu atau Malang sebelum masuk ke Kota Malang.

Dengan menerapkan sistem itu, David menjelaskan arus lalu lintas di dalam Kota Malang bisa lebih mudah diurai karena volume kendaraan bisa dikendalikan.

"Hal itu akan kita terapkan jika nanti arus lalu lintas sudah terpantau padat," ujarnya.

Selain itu, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, waspada dalam berkendara, serta tetap mematuhi lalu lintas agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. (*)


Topik

Peristiwa Polresta-Malang Time-Sharing


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi