Berani Berputar 360 Derajat di Superloop Coaster? Aaaaaa....

Apr 24, 2016 10:07
EKSTREM: Wahana Superloop Coaster di Jawa Timur Park 1 membuat penumpang histeris. (Foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)
EKSTREM: Wahana Superloop Coaster di Jawa Timur Park 1 membuat penumpang histeris. (Foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)

MALANGTIMES – Anda wisatawan pecinta tantangan ekstrem? Jika ingin yang baru, cobalah wahana terbaru Jawa Timur Park 1 bernama Superloop Coaster. Wahana yang dirilis minggu lalu ini menjadi wahana terlaris dai Jawa Timur Park 1. Pengunjung pun rela antre untuk bisa menikmatinya.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Dari ketinggian, wisatawan akan diajak menempuh rel coaster sejauh 355 meter dengan kecepatan 500 kilometer per jam. Tidak hanya itu, di tengah-tengah perjalanan wisatawan harus melewati satu kali loop dengan putaran 360 derajat tepat di jalur rel warna hijau.

Wisatawan harus menyiapkan mentalnya selama 47 detik ketika menaiki wahanan buatan negara Italia ini.

Kereta Superloop Coaster berwarna merah, kuning dan hijau ini dapat menampung minimal dua orang dan maksimal 27 orang dalam sekali permainan.

Menurut Bambang Priana, operational manager jawa Timur Park 1, untuk bisa menikmati wahana ini ada syarat-syarat tertentu.

”Yakni wisatawan tidak boleh menderita sakit jantung, epilepsi, takut ketinggian, dan tinggi badan minimal 100 centimeter,” jelas Bambang. Hal tersebut demi menjamin keselamatan wisatawan ketika menaiki wahana ekstrem ini.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Herman, salah seorang wisatawan dari Balikpapan mengaku takjub setelah menaiki kereta super cepat tersebut.

”Seru banget, saya pikir biasa saja, ternyata saya pun ikut teriak kencang juga,” ungkap Herman setelah turun dari wahana superloop coaster.

Superloop Coaster ini melengkapi coaster-coaster lainnya di Jawa Timur Park 1 yakni Ulat Coaster, Dragon Coaster, Volcano Coaster, dan Spinning Coaster.

Selain itu ia juga melengkapi zona ekstrem lainnya di samping Pendulum 360 derajat, Aero Test, Tornado, dan Airborne Shot. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jatim Park GrupBatu Kota Wisatawahana superloop coaster

Berita Lainnya

Berita

Terbaru