Jatim Park Diskon 50 Persen untuk Siswa Sekolah di Batu

Apr 19, 2016 16:28
SARANA BELAJAR: Para siswa sedang belajar pencernaan di Museum Tubuh Jatim Park, Selasa (19/4/2016). (foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)
SARANA BELAJAR: Para siswa sedang belajar pencernaan di Museum Tubuh Jatim Park, Selasa (19/4/2016). (foto: Nurliana Ulfa/ BatuTIMES)

MALANGTIMES – Meski tidak ada jadwal libur panjang, bukan berarti bulan April 2016 ini tiada kesempatan liburan bagi siswa sekolah di Kota Batu. Sepulang sekolah, para siswa bisa rekreasi ke destinasi wisata Jawa Timur Park Group.

Baca Juga : Tak Mau Seperti Menara Gading, UIN Malang Aktif Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Jawa Timur Park Group memberikan diskon hingga 50 persen mulai awal April hingga 22 April 2016 mendatang. Diskon itu diperuntukkan khusus bagi siswa sekolah di Kota Batu mulai jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat.

Program tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Batu dengan Jawa Timur Park Group.

Mereka bisa bebas menikmati wahana rekreasi yang kental akan edukasi di beberapa destinasi Jawa Timur Park Group.  Rekreasi itu sebagai sarana study tour.

Destinasi yang bisa dikunjungi antara lain Museum Tubuh The Bagong Adventure sebagai pembelajaran tentang ilmu kesehatan, Eco Green Park sebagai pembelajaran tentang ilmu pengetahuan alam dan konservasi lingkungan, serta Predator Fun Park sebagai pembelajaran tentang satwa-satwa air seperti buaya dan aneka jenis ikan.

”Kalau secara manajemen, kami subsidi per tiket bisa mencapai 57 hingga 60 persen. Karena memang kami ingin men-support kegiatan studi wisata para siswa di Kota Batu ini,” jelas Nia Hapsari, Asisten Manager Marketing dan Public Relations Jawa Timur Park Group, Selasa (19/4/2016).

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Setiap hari para siswa dari Kota Batu ini berbondong-bondong ke Jawa Timur Park untuk memanfaatkan tiket murah itu. Selain rekreasi, mereka juga menjadikan kesempatan itu sebagai sarana pembelajaran, terutama pada saat weekday Senin hingga Kamis.

Mereka cukup membawa surat resmi dari sekolah dan menggunakan seragam sebagai identitas sekolah.

Seperti yang terlihat Selasa (19/4/2016) di Museum Tubuh The Bagong Adventure. Belasan siswa dari MI As Salam Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu baru keluar dari penjelajahan berbagai zona organ-organ tubuh manusia.

”Baru pertama kali ini ke Museum Bagong. Senang sekali, terutama di zona gigi, bisa belajar banyak, karena sering sakit gigi,” ungkap Aulia Dewi Rizky, siswi kelas V MI As Salam.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jatim Park GrupBatu Kota Wisata

Berita Lainnya

Berita

Terbaru