Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bromo Waspada, Pakde Karwo Nge-twit BPBD Jatim

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

18 - Apr - 2016, 08:32

Penampakan Gunung Bromo pagi ini, Senin, (18/04/2016) (foto: Istimewa)
Penampakan Gunung Bromo pagi ini, Senin, (18/04/2016) (foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Status Gunung Bromo yang masih waspada membuat Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, meminta pengunjung mentaati peraturan yang ada. Yakni tidak melintasi batas yang sudah ditetapkan, atau satu kilometer dari kawah Bromo.

Melalui akun @pakdekarwo1950 , Soekarwo mentwit akun milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim @bpbd_jatim.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Dalam twit tersebut, Pakde Karwo meminta BPBD Jatim bersama instansi terkait untuk menjaga batas aman Gunung Bromo kepada pengunjung yang datang.

"Tolong @bpbd_Jatim berkoordinasi dengan pihak terkait agar mereka yang ke Gunung Bromo tidak melewati batas yang ditentukan . *Pakde Karwo*," twit Pakde Karwo. Senin, (18/4/2016).

Diketahui, sudah beberapa hari ini Gunung Bromo yang berada di perbatasan Probolinggo, Pasuruan dan Malang ini menunjukkan peningkatan aktivitas vulaknis. Kondisi ini membuat bandara Abdulrachman Saleh Malang sempat ditutup karena terganggu abu vulkanik Gunung Bromo.

Hingga beberapa hari terakhir, asap Gunung Bromo terlihat munjulang tinggi mencapai 600-1200 meter dari puncak dan mengarah ke tenggara-timur.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Dari status tersebut, masyarakat di sekitar Gunung Bromo dan pengunjung/wisatawan/pendaki tidak diperbolehkan memasuki kawasan dalam radius satu kilo meter dari kawah aktif Gunung Bromo. (*)


Topik

Peristiwa Gunung-Bromo BPBD-Jatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi