Anton Apresiasi Pembangunan Taman Edukasi oleh Warga

Apr 17, 2016 15:32
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat berfoto di salah satu sudut Taman Edukasi yang berada di wilayah RW 03 Kelurahan Kedungkandang (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat berfoto di salah satu sudut Taman Edukasi yang berada di wilayah RW 03 Kelurahan Kedungkandang (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pembangunan Taman Edukasi yang berada di wilayah RW 03 Kelurahan Kedungkandang mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang, Mochamad Anton. 

Dibangun dengan dana swadaya masyarakat, taman sepanjang lebih dari seratus meter ini, kata Anton, layak menjadi pilot project percontohan taman di Kota Malang. 

Bukan saja telah dilengkapi sarana permainan dan edukasi anak dan masyarakat, taman tersebut merupakan suatu potret perubahan yang ditunjukkan masyarakat menuju ke arah yang lebih baik. Mengapa demikian? 

"Bantaran sungai biasanya hanya dipakai rumah untuk penghuni liar atau bahkan tempat masyarakat membuang sampah. Tapi di sini ada satu perubahan dari masyarakat, dengan mengubah tempat ini menjadi taman edukatif. Dan saya rasa ini perlu dijadikan contoh daerah lain," ucapnya usai meresmikan Taman Edukasi RW 03, Kelurahan Kedungkandang, Minggu (17/4/2016). 

Menurutnya, hal Ini layak menjadi percontohan dan inspirasi bagi tempat lain memanfaatkan lahan yang sedemikian rupa dengan melihat kondisi dan potensi yang ada di daerahnya. 

Di satu sis, ia menginginkan warga yang tinggal di bantaran aliran sungai untuk mau direlokasi ke rumah susun. 

"Saya sering mengatakan bahwa rumah longsor itu sering terjadi di bantaran aliran sungai. Lebih baik mereka dipindahkan ke rumah susun, rumahnya dirobohkan lalu dibangun RTH penghijauan," pungkasnya. (*)

Topik
Wali Kota MalangMochammad AntonTaman edukasi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru