Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Pameran Pendidikan Kota Batu 2015

SMAN 1 Tonjolkan Tanaman Hidroponik

Penulis : Miski - Editor : Redaksi

21 - May - 2015, 18:10

Salah satu karya siswa SMAN 1 Kota Batu (Foto: Miski/malangtimes)
Salah satu karya siswa SMAN 1 Kota Batu (Foto: Miski/malangtimes)

MALANGTIMES – SMAN 1 Kota Batu menonjolkan tanaman hidroponik dan karya seni hasil kreatifitas siswa, dalam Pameran Pendidikan Menengah se-Kota Batu, di Lippo Plaza, 20-24 Mei.

Kerajinan tangan berupa lukisan dari siswa seni rupa, juga ditampilkan. Untuk tanaman hidroponik sendiri, merupakan karya siswa kelas X.

Tanaman yang dibudidayakan, berupa sawi, saledri, kangkung, dan cabe. Alat yang digunakan sangat sederhana, berupa streoform, kayu, dan barang bekas lain.

“Tahun ini disesuaikan dengan kurikulum, kami tonjolkan tanaman hidroponik. Selain mudah dan murah, secara perawatan tidak terlalu rutin,” aku siswa kelas X, Benecdikta, di sela-sela pameran, Kamis (21/5).

Menurutnya, tanaman hidroponik tidak perlu lahan dan tempat luas, karena bisa dikembangkan di halaman rumah.

Sekolah, jelas dia, memiliki komitmen memasyaratkan tanaman hidroponik, di setiap sudut sekolah KotaBatu ke depan.

“Kami juga bisa menunjukkan hasil karya di sekolah, karya ini dinilai bermanfaat bagi masyarakat Batu. Apalagi tanaman hidroponik lagi ngetrend sekarang,” papar perempuan berparas cantik itu.

Tidak hanya itu, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah akan ditampilkam selama pameran berlangsung. Salah satu keunggulan sekolah, yakni paduan suara, modern dance dan tari tradisional.

Hal senada diungkapkan siswa lain, M Farhan. Menurutnya, pameran ini bermanfaat bagi sekolah dan memberi gambaran bagi calon siswa baru.

Ia menilai, SMAN 1 Batu merupakan sekolah terbaik. Berbagai prestasi mampu diukir, seperti mewakili Jawa Timur dalam OSN tingkat nasional.

“Awal saya memilih SMAN 1 karena kaya akan prestasi, serta siswa-siswanya kreatif dan cerdas. Saya termotivasi oleh kakak tingkat,” pungkasnya. 


Topik

Peristiwa pameran-pendidikan-kota-batu-2015


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Miski

Editor

Redaksi