Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cegah Pengunjung Nekat, Tangga Kawah Bromo Dijaga Ketat

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

12 - Apr - 2016, 13:50

Tangga menuju kawah gunung bromo (Foto: blog.hulaa)
Tangga menuju kawah gunung bromo (Foto: blog.hulaa)

MALANGTIMES - Penjagaan secara ketat dilakukan para petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) di tangga menuju kawah Gunung Bromo. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pengunjung yang nekat naik ke kawah Bromo.

Kepala BB TNBTS, John Kennedy mengatakan, setiap hari, empat sampai enam orang petugas berjaga mulai pukul 05.00 WIB hingga 11.00 WIB. "Kalau hari libur, penjagaan dilakukan hingga pukul 13.00 WIB," ujar John Kennedy, Kepala BB TNBTS, Selasa (12/4/2016).

Sejumlah petugas disiagakan untuk berjaga pada radius 1 kilometer dari kawah Bromo. Mereka secara bergantian berjaga-jaga di bawah tangga menuju Gunung Bromo.‎

Selain petugas BB TNBTS, dukungan penjagaan juga datang dari aparat TNI dan Polri. "Terutama saat hari Sabtu dan Minggu, yang potensi banyak pengunjungnya,," imbuhnya.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVBMG) telah merekomendasikan bahwa kawasan pada radius 1 kilometer harus steril dari pengunjung atau wisatawan.‎

Perlu diketahui, kondisi terkini status Gunung Bromo berada pada level II atau waspada. Status ini berlangsung sejak 26 Februari 2016 lalu. Erupsi yang kembali terjadi pada 1 April 2016, belum ada peningkatan aktivitas. (*)


Topik

Peristiwa Gunung-Bromo Kawah-Bromo Wisatawan-Bromo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi