Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Waspadai Musim Peralihan Sudah Dimulai

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

12 - Apr - 2016, 12:25

Ilustrasi prakiraan cuaca (foto: citraindonesia)
Ilustrasi prakiraan cuaca (foto: citraindonesia)

MALANGTIMES - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memerkirakan, dalam sepekan ke depan Malang Raya berada pada kondisi cuaca berawan hingga hujan dengan intensitas rendah sampai sedang.

Pada pekan ini, terhitung sejak hari ini, Selasa (12/4/2016) hingga tujuh hari ke depan, angin berhembus dari timur laut hingga selatan dengan kecepatan 5 hingga 40 kilometer per jam. Suhu udara berkisar antara 20 hingga 31 derajat celcius.‎

Baca Juga : Pastikan Tak Ada Lockdown, Kendaraan Keluar Masuk Madura Wajib Disemprot Desinfektan

Khusus pada Sabtu, 16 April 2016, BMKG memerkirakan hujan berlangsung sedang hingga lebat sepanjang sore dan malam hari.

Sementara itu, Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Karangploso, Hartanto mengatakan, kondisi fluktuasi cuaca seperti dirasakan pada pekan ini dan ke depan, lazim terjadi pada fase musim peralihan.

"Fluktuasi cuaca dengan dominasi panas akan dirasakan hampir sepanjang hari. Fase musim peralihan memasuki musim kemarau yang akan terjadi Mei mendatang," terangnya.

Dia mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap potensi longsor pada beberapa wilayah pegunungan dan angin kencang.

Meski intensitas hujan cenderung menurun, masyarakat diminta tetap senantiasa waspada dampak yang ditimbulkannya. (*)


Topik

Peristiwa Musim-Peralihan BMKG-Karangploso


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi