Satpol PP Razia Indekos di Kawasan Soehat

Apr 12, 2016 12:10
Polisi Pamong Praja Kota Malang merazia perizinan sejumlah indekos di wilayah Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Selasa, (12/04/2016). (Foto: M. Agus Salim/ MalangTIMES)
Polisi Pamong Praja Kota Malang merazia perizinan sejumlah indekos di wilayah Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Selasa, (12/04/2016). (Foto: M. Agus Salim/ MalangTIMES)

MALANGTIMESĀ - Polisi Pamong Praja Kota Malang merazia perizinan sejumlah indekos di wilayah Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dari lima tempat kos yang sudah dirazia, dua di antaranya belum memiliki izin.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Kasi Kerjasama dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Malang, Jose Manuel Bejo mengatakan razia tersebut untuk menertibkan Perda Kota Malang nomor 6 tahun 2006.

"Kami tertibkan tentang usaha pemondokan, seperti IMB, izin usaha dan HO," ujar Belo, Selasa, (12/04/2016).

Dalam perda tersebut tempat kos di atas 10 kamar harus memiliki izin usaha.

Dari lima tempat kos yang sudah dirazia, dua tempat kos di Jalan Bunga Andong Selatan belum memiliki izin. Ia katakan akan memanggil pemilik indekos untuk menyelesaikan izinnya.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

"Akan kita panggil untuk menyelesaikan izinnya, satu hingga tiga kali panggilan. Jika tidak diselesaikan akan kami tutup," tegasnya

Lanjut Ia katakan, selain terkait perizinan Ia juga melakukan penertiban umum masalah indekos yang campur. Jika kedapatan yang yang campur akan dikenai tipiring.

Razia ini akan terus dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Malang. Untuk kali ini pihaknya konsentrasi di wilayah Kecamatan Lowokwaru.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Satpol PP MalangRazia KosIMB

Berita Lainnya

Berita

Terbaru