Cocok, UB Gandeng Tangan Jatim Park Group

PENGEMBANGAN PENDIDIKAN: Rektor Universitas Brawijaya Prof Mohammad Bisri (jas biru) bersama rombongan melihat objek di Jatim Park Group, Kamis (7/4/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/bbatuTIMES)
PENGEMBANGAN PENDIDIKAN: Rektor Universitas Brawijaya Prof Mohammad Bisri (jas biru) bersama rombongan melihat objek di Jatim Park Group, Kamis (7/4/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/bbatuTIMES)

MALANGTIMES – Kaum akademisi dari Universitas Brawijaya (UB) Malang melirik destinasi wisata edukasi Jawa Timur Park Group untuk diajak bekerja sama dalam pengembangan dunia pendidikan.

Sebagai langkah awal, Rektor UB Prof Mohammad Bisri melakukan kunjungan ke lokasi Jatim Park sekaligus penandatanganan nota kesepahaman, Kamis (7/4/2016). Kunjungan dilakukan bersama Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Moch Sasmito Djati MS dan para dekan.

Sebagai sebuah terobosan, pihak akademisi UB ingin menjadikan Jawa Timur Park sebagai mitra kerja.

Rektor UB Prof Mohammad Bisri mengatakan, bentuk kerjasama tersebut meliputi berbagai bidang pendidikan. Yakni pengembangan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satunya dapat dilakukan dengan mengirimkan para mahasiswanya untuk melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Jawa Timur Park Group.

”Nantinya mahasiswa kami akan datang kesini untuk PKL. Mahasiswa teknik akan memajang karya robot-robot mereka, mahasiswa fakultas ilmu budaya juga akan mendatangkan tamu asing untuk belajar kebudayaan. Begitu juga kedokteran dan fakultas lain,” jelas alumnus Teknik Pengairan UB tahun 1984 ini.

Rombongan dari Universitas Brawijaya ini berkeliling ke seluruh park yang ada di bawah Jawa Timur Park Group. Mereka melihat potensi edukasi yang dapat digunakan sebagai sarana pengembangan dan penelitian para mahasiswanya.

Meskipun Jawa Timur Park adalah tempat wisata, namun konsep edukasi yang ada di dalamnya membuat akademisi ini tertarik.

Sehingga dengan mantap mereka akan menjadikan Jawa Timur Park sebagai laboratorium para mahasiswa untuk mempraktikkan teori yang didapat selama di perkuliahan.

”Maka dari itu, kami mengajak para dekan yang nantinya akan berkaitan dengan program PKL ini. Seperti dari kedokteran, teknik, MIPA, ilmu budaya, peternakan, dan kedokteran hewan,” tandasnya.

Pria asli Malang ini menambahkan, Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Jawa Timur Park juga akan ditandatangani saat itu juga.

Sementara, Staf Ahli Jawa Timur Park Group Rio Imam Sendjojo mengatakan, pihaknya welcome atas kerjasama dengan UB. Menurutnya apa yang cocok dikerjasamakan. Karena Jatim Park mengkolaborasikan taman belajar dan rekreasi. ”Setiap park hampir semua pembelajaran,” ungkap Rio. (*)

Editor : Yosi Arbianto
Publisher :
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top