Pertandingan Bimasakti melawan Satya Wacana (foto :IBL for Timesmedia)
Pertandingan Bimasakti melawan Satya Wacana (foto :IBL for Timesmedia)

MALANGTIMES - Tim Bimasakti Nikko Steel Malang (BSM) harus menelan kekalahan dari Satya Wacana Salatiga pada seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Pada pertandingan yanh digelar di C-Tra Arena, Bandung, Rabu (6/4/2016), Bimasakti ditekuk Satria Wacana 51-44.

Pad kuarter pertama kedua tim bermain dengan tempo lambat. Namun, meski demekian, Bimasakti berhasil unggul terlebih dahulu dibabak ini.

Sementara  di sisi lain Satya Wacana masih kurang bisa memanfaatkan peluang dan hanya berhasil menembakkan sembilan angka. Kuarter pertama pun Bimasakti unggul sementara 12-10 atas Satya Wacana.

Memasuki kuarter kedua, Satya Wacana mulai bangkit mengejar ketertinggalan. Kali pemain andalan Satya Wacana, Ragil berhasil menjadi umpan dan dikawal ketat pertahanan Bimasakti.

Alhasil, shooter Satya Wacana, Andre Adriano pun. mendapat ruang tembak yang lebih luas. Keunggulan pun beralih ke Satya Wacana dengan skor tipis 26-24 atas Bimasakti.

Kuarter ketiga, Satya Wacana menerapkan strategi pertahanan yang sangat ketat. Hal ini membuat para pemain Bimasakti cukup kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

Namun meski pertahanan Satya Wacana sulit di tembus, tim Bimasakti tetap konsisten melancarkan serangan hingga menit akhir.

Kapten tim Bimasakti, Yanuar Dwi Priasmoro pun berhasil memperkecil ketertinggalan. Kuarter ketiga pun masih ditutup dengan kunggulan Satya Wacana 44-39.

Memasuki kuarter penentu, Satya Wacana harus kehilangan beberapa amunisi pemain. Dua pemain Satya Wacana mengalami foul sehingga harus diganti, Musthofa Ramadhan terkena foul out pada pertengahan kuarter dan Firman Dwi Nugroho turut mendapat foul trouble. Hal ini membuat permainan Satya Wacana menurun.

Namun, meski mengalami penurunan permainan, Satya Wacana berhasil mempertahankan keunggulan. Pertandingan ini pun ditutup kemenangan Satya Wacana atas Bimasakti dengan skor 51-44.

Pada pertandingan ini,  Firman Nugroho berhasil tampil gemilang dengan menorehkan 14 poin dan 13 rebounds bagi Satya Wacana di game ini. Sementara itu disisi lain, Yanuar Dwi Priasmoro membukukan 15 poin untuk Bimasakti.

Dengan kemenangan ini, maka Satya Wacana sudah unggul 2-1 dalam rekor head to head melawan Bimasakti. Sebelumnya, mereka kalah 53-67 di seri II dan menang 47-41 di seri IV.

Selain itu, kemenangan ini membawa Satya Wacana naik ke posisi keenam dengan raihan 38 poin. Bimasakti berada di posisi kesepuluh dengan 30 poin.

Tak hanya itu, hasil ini juga menjadi modal bagus bagi Satya Wacana untuk menghadapi M88 Aspac Jakarta pada hari Jumat (8/4/2016).

Sementara itu, Bimasakti akan melawan Garuda Bandung yang cukup sulut ditahlukkann, Kamis (7/4/2016) besok.(*)