Kunjungi Festival Kuliner Kreatif, Anton Kepincut dengan Es Krim Tempe

Apr 03, 2016 15:06
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat mengunjungi Festival Kuliner Kreatif di kawasan Keramik Dinoyo (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton saat mengunjungi Festival Kuliner Kreatif di kawasan Keramik Dinoyo (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebelum bertolak menuju Jakarta, Wali Kota Malang, Mochammad Anton
didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani mengunjungi Festival Kuliner Kreatif di kawasan Keramik Dinoyo, Minggu (3/4/2016) siang. 

Dalam lomba kreasi makanan berbahan dasar tempe itu, Anton pun berkesempatan mencoba es puter ala tempe kreasi dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

"Enak, hebat ya ini tempe bisa jadi Es Puter," ucapnya singkat. 

Event yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang ini merupakan satu rangkaian acara Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016.

Diikuti sebanyak 96 olahan berbahan dasar tempe dari 52 peserta, penilaian dari lomba ini menitik beratkan pada kreativitas dalam mengolah tempe serta cara penyajiannya. 

"Ini lombanya memodifikai dan mengolah makanan kreasi tempe, tujuannya adalah untuk memacu kreativitas masyarakat melalui kuliner bersama-sama mengembangkan tempe supaya bisa berdaya saing global," terang Ida Ayu Made Wahyuni, Kadisbudpar Kota Malang. 

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Malang, Dewi Farida Suryani mengatakan bahwa Indonesia khususnya Malang kaya akan kuliner tradisional. Kekayaan tradisional yang dimiliki tersebut katanya wajib untuk dilestarikan, agar sektor yang termasuk dalam industri kreatif ini mampu bersaing di pasar internasional. 

"Apabila dikemas dengan baik, kekayaan tradisional kita ini, dapat menjadi daya tarik wisata yang cukup menarik," kata Istri Wali Kota Malang ini. (*)

Topik
ES KRIM TEMPEWalikota MalangHM Anton
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru