ICCC 2016

MALANGTIMES - Pembukaan Malang City Expo yang merupakan bagian dari gelaran ICCC 2016 sore ini, (1/4/2016) berlangsung meriah. Diawali dengan pertunjukan seni Tari Topeng Malangan yang dibawakan 1375 siswa-siswi tingkat SMP, SMA, dan mahasiswa, memukau berbagai pihak. Tidak terkecuali Anggota Komisi X DPR RI, Moreno Soeprapto. 

Pembalap terbaik nasional tahun 2004 ini pun, mengaku sangat antusias dengan gelaran ini sekaligus bangga melihat semangat anak-anak muda yang ikut melestarikan seni budaya bangsa. 

“Apalagi penarinya ini semua dari kalangan pelajar yang notabene merupakan generasi penerus bangsa. Saya berharap mereka lebih kreatif dan banyak berkarya," tandasnya kepada MalangTIMES usai turut memukul gendang secara simbolis tanda dibukanya Malang City Expo 2016.

Moreno menjelaskan bahwa gelaran pameran ini sejalan dengan upaya meningkatkan citra Indonesia di mata Internasional.

Lanjutnya, Kota Malang sebagai tuan rumah gelaran ICCC 2016 menunjukan sebagai kota yang kreatif dan kaya akan budaya dan toleransi. 

 "Ini akan memperlihatkan bahwa negara kita kaya akan sumber daya dan mampu menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi," ucapnya. 

Seperti diketahui, mengusung tema "Membangun Kota dengan Ekonomi Kreatif",  pameran berbagai produk industri, perdagangan, bisnis, investasi, pariwisata, ekonomi kreatif, potensi daerah, produk UMKM, seni budaya dan kuliner ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 102 Kota Malang tahun ini. 

“Selamat Ulang Tahun Kota Malang Ke- 102 Tahun, semoga Kota Malang selalu menjadi kota yang kreatif dan dapat meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat Kota Malang," tutupnya. (*)