even se-Jawa-Bali bertema "Prestigius Art of Mixology Mocktail". (Foto: instagram)
even se-Jawa-Bali bertema "Prestigius Art of Mixology Mocktail". (Foto: instagram)

MALANGTIMES - Malang Bartender Association (MBA) menggelar even se-Jawa-Bali bertema "Prestigius Art of Mixology Mocktail" yang menjadi even Bartender terbesar di Kota Malang. Even lomba Prestigius Art of Mixology Cocktail ini akan digelar Minggu (3/3/2016) mendatang di Hotel Ijen Suites, Kota Malang. 

"Lomba ini untuk menyatukan bartender Malang sekaligus ajang bertemunya bartender se-Jawa Bali," kata Rendy Baros, salah satu panitia.

Rendy menjelaskan, pada kesempatan ini lomba Mixology Mocktail lebih khusus mengambil bahan dasar Cinnamon atau yang lebih dikenal dengan nama Kayu Manis. Cinnamon sendiri merupakan bahan yang jarang digunakan dalam minuman mocktail dan memiliki rasa yang sangat istimewa.

Tak hanya itu, Cinnamon sendiri juga merupakan salah satunya rempah lokal asli Indonesia yang menjadi pelengkap rasa pada makanan ataupun minuman.

"Cinamon memiliki levelnya lebih luas dan kreasinya lebih banyak. Selain itu, moctail juga menjadi minuman refreshmen yang memang sangat disukai semua kalangan," terangnya.

Pada penilaian lomba nanti MBA akan bekerja sama dengab ICA (Indonesian Cheff Association) Kota Malang untuk menentukan pemenang. Sementara itu, pemenang akan memberebutkan gelar juara Bartender terbaik se-Jawa Bali. (d)