MALANGTIMES - Usai mengujungi Pasar Rakyat Oro-oro Dowo, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Thomas Trikasih Lembong kemudian meresmikan pembukaan pameran "Malang City Expo 2016", sebagian rangakaian acara HUT ke 102 Kota Malang dan Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) Ke-2 di Stadion Gajayana, Jumat (1/4/2016) sore.

Acara yang mengusung tema "Membangun Kota dengan Ekonomi Kreatif" itu, berisi aneka pameran berbagai produk industri, perdagangan, bisnis, investasi, pariwisata, ekonomi kreatif, potensi daerah, produk UMKM, seni budaya dan kuliner.

Kondisi tersebut terlihat cukup menyita perhatian Thomas Lembong. "Saya apresiasi pameran kreatif ini. Produk-produk manufaktur yang dipamerkan ini saya yakin dapat bersaing di pasar Internasional," tuturnya. 

Mendag pun turut meninjau perkembangan dan inovasi yang telah dicapai UMKM yang ada di Kota Bunga ini. 

Dalam kesempatan ini pula, ia berpesan agar semangat sebagai kota kreatif yang diusung Kota Malang harus memiliki standar mutu yang bercita rasa internasional. Hal ini guna bisa menembus persaingan pasar global. 

"Jangan lupa tetap menjadikan kekhasan daerah sebagai penopang industri pariwisata, jasa, serta perdagangan dalam era perdagangan bebas ini," tegas Thomas. (*)