Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Malang Raya Masih Terus Diguyur Hujan

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

29 - Mar - 2016, 11:24

ilustrasi hujan (Foto:rmoljakarta)
ilustrasi hujan (Foto:rmoljakarta)

MALANGTIMES - Warga yang berdomisili atau melintasi wilayah Malang Raya, diminta untuk menjaga kondisi dan memperhatikan kondisi cuaca dalam minggu ini. Selama hampir sepekan penuh, wilayah Malang diprediksi hujan berintensitas sedang hingga lebat.

Data prakiraan BMKG Stasiun Klimatologi Karangploso, mulai hari ini, Selasa (29/3/2016) hingga Jumat (1/4/2016), wilayah Malang Raya diperkirakan akan diguyur hujan berintensitas sedang hingga lebat. Hujan berlangsung sepanjang siang hingga malam hari.

Baca Juga : 6 Gunung Erupsi Bersamaan, Mulai di Tanah Jawa, Maluku, hingga Sumatera

Prakiraan hujan lebat akan kembali terjadi pada 4 April 2016. Hujan akan disertai angin yang berhembus dari Timur Laut hingga Selatan, dengan kecepatan 5 sampai 40 kilometer per jam.

Cuaca berawan hingga hujan yang mengguyur Malang Raya selama hampir sepekan penuh, diiringi suhu udara 20 hingga 32 derajat celcius. Sementara, kelembaban udaranya berkisar 52 hingga 98 persen.

Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Karangploso Malang, Hartanto menjelaskan, kondisi cuaca yang terjadi dalam beberapa hari terakhir merupakan aktivitas cuaca yang terjadi dari pemanasan lokal yang kuat pada pagi hingga siang hari.

"Cuaca yang berfluktuasi saat ini merupakan ciri dari musim peralihan," ujarnya kepada MALANGTIMES, Selasa (29/3/2016).

Baca Juga : Viral, Longsor Sukanagara Cianjur Nyaris Telan Korban Seorang Pengendara Motor

Hartanto meminta masyarakat tetap waspada selama musim peralihan ini dimana potensi hujan lebat disertai dengan petir dan angin kencang lokal yang merusak.‎ (*)


Topik

Peristiwa Malang diprediksi-hujan-lebat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi