Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Harlah Muslimat NU

Akhir Pekan Ini Jangan ke Pusat Kota Malang, Ini Alasannya

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

20 - Mar - 2016, 17:55

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa bersama Komisaris Jatim Times, Gus Lukman Al Karim saat meninjau kesiapan Stadion Gajayana sebagai Venue Harlah Muslimat NU ke 70 (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa bersama Komisaris Jatim Times, Gus Lukman Al Karim saat meninjau kesiapan Stadion Gajayana sebagai Venue Harlah Muslimat NU ke 70 (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, menghimbau kepada masyarakat Kota Malang untuk menghindari lalu lintas menuju pusat kota. Hal ini lantaran akan dilaksanakannya Harlah Muslimat NU ke 70 di Stadion Gajayana pada Sabtu (26 /3/2016). 

Baca Juga : Menghilang, Satu Pendaki Gunung Panderman Ditemukan Tewas, Saksi Sebut Seperti Kesurupan

Perempuan yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia ini berpesan agar wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang tidak melintasi kawasan tersebut karena dikhawatirkan terjadi penumpukan kendaraan saat itu dan menimbulkan kemacetan yang cukup parah.

“Karena pas hari jumat tanggal 25 nanti itu hari libur, dan pasti di momen long weekend, wisatawan banyak yang ingin menikmati keindahan Kota Malang. Maka dari itu kami himbau untuk menghindari lalu lintas di sekitar stadion hingga Alun-alun, dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan karena estimasi yang datang sekitar 70 ribu orang," tandasnya. 

Baca Juga: Kunjungi Stadion Gajayana, Mensos Cek Kesiapan Venue

Meski bukan bersifat pelarangan sepenuhnya, imbauan ini menurut Khofifah diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan tinggi di kawasan tersebut. 

"Ini penting nanti teman-teman media juga tolong di sampaikan, agar wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Malang bisa mengantisipasi hal ini," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harlah Muslimat NU Kota Malang, Latifah Sochib menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang dan pihak kepolisian untuk membantu mengatur arus lalu lintas di kawasan ini. 

Baca Juga : Bantuan Dana Dampak Covid-19 Bagi Sopir di Kabupaten Malang Segera Cair

Baca Juga: Dihadiri Presiden Jokowi, Harlah Muslimat Siap Pecahkan Rekor MURI

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk lalu lintas jamaah muslimat. Nanti juga sekitar 4000 aparat gabungan akan diterjunkan kesana karena yang datang nanti juga Pak Presiden," jelasnya. 

Di sisi lain, Wali Kota Malang, Mochammad Anton mengatakan pihaknya melalui Dinas Perhubungan akan memusatkan parkir kendaraan peserta Harlah Muslimat NU di sepanjang Jalan Ijen hingga Jalan Bromo. 

"Nanti kita pusatkan di situ, dan dibuat seperti Car Free Day tapi dikhususkan untuk tempat parkir kendaraan. Selain itu saya himbau untuk masyarakat menghindari kawasan tersebut guna meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan, apalagi ini long weekend pasti banyak wisatawan yang berkunjung," katanya pada MALANGTIMES, Minggu (20/3/2016).(*)


Topik

Peristiwa Harlah-Muslimat-NU-ke-70 Rekor-MURI Khofifah-Indar-Parawansa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi