Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Van Gaal Dalam Tekanan, Pellegrini Bersimpati

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

19 - Mar - 2016, 15:11

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (Foto: mcfc)
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (Foto: mcfc)

MALANGTIMES - Jelang bentrok derby pekan ini, manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengaku bersimpati dengan rivalnya di Manchester United, Louis van Gaal yang terus dalam tekanan.

Kedua tim akan saling bentrok di Etihad Stadium pekan ini dalam kondisi sama-sama tercecer di jalur perburuan juara liga. Namun City sedikit lebih baik dengan kesuksesan mereka menembus perempat final Liga Champions, sementara United tersingkir dari Liga Europa.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Tak ayal, Van Gaal pun terus mendapat kritik dan tekanan spekulasi di kursi manajer United. Dan mengaku simpati, Pellegrini yakin sang kolega itu bisa mengatasi masalahnya.

"Saya pikir Louis van Gaal punya banyak pengalaman. Saat Anda membesut tim besar, Anda tak bisa mengira tak bakal dikritik jika Anda tak menang, dan ia punya pengalaman mengatasi situasi itu. Selalu - dan tak hanya Van Gaal, saat seorang manajer dalam momen buruk, Anda tentu ingin mendukungnya," ujar Pellegrini.

Meski kondisi sang tetangga tengah terpuruk, Pellegrini juga ogah menganggap remeh dan tetap memandang partai derby sebagai laga berbahaya. "Selalu derby adalah berbahaya. Tak masalah posisi kedua tim. Jika derby ini di Premier League, maka ini bahaya ganda," tegasnya.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Pria asal Chile itu juga mengaku tak percaya dengan kondisi United yang digambarkan media. "Kami akan menghadapi tim kuat dengan sejarah panjang, dan mereka akan melakukan apapun untuk menang, jadi kami takkan mempercayai (kondisi) mereka. Kami harus coba tampil apik untuk menang," tandasnya. (*)


Topik

Olahraga Premier-League Manchester-United Louis-Van-Gaal Manchester-City Manuel-Pellegrini


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi