Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Liga Europa

Liverpool Depak United di Old Trafford

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

18 - Mar - 2016, 09:19

Liverpool tahan sekaligus depak United di Old Trafford (Foto: uefacom)
Liverpool tahan sekaligus depak United di Old Trafford (Foto: uefacom)

MALANGTIMES - Liverpool berhasil menahan imbang 1-1, sekaligus mendepak, Manchester United dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB.

Meski datang dengan keunggulan 2-0 pada leg kedua di Anfield pekan lalu, Liverpool tetap berusaha tampil agresif. Namun tuan rumah tak mau kalah dan mengambil kendali permainan, sayang akurasi tembakan United sangat payah dengan hanya tiga tembakan menemui sasaran dari 17 kali percobaan tembakan.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Peluang pertama tuan rumah hadir di menit 19 kala kiper Liverpool, Simon Mignolet dipaksa menghalau bola tandukan Jesse Lingard yang berdiri tanpa kawalan. Namun di menit 31, kiper United David De Gea melakukan penyelamatan lebih gemilang dengan menepis tendangan Philippe Coutinho.

United akhirnya membuka keunggulan saat Anthony Martial dilanggar Nathaniel Clyne di area terlarang pada menit 32. Striker Prancis itu maju sendiri menjadi algojo dan sukses mengecoh Mignolet, menyarangkan bola ke arah berlawanan.

Liverpool nyaris segera membalas andai tendangan bebas Daniel Sturridge yang sudah tak terjangkau De Gea tak dihentikan mistar gawang. Namun tim tamu sukses menyamakan kedudukan di menit 45 setelah penetrasi Coutinho diakhiri tembakan dari sudut sempit yang tak bisa dihentikan De Gea.

Di babak kedua, United masih menguasai jalannya pertandingan, namun Liverpool selalu menebar ancaman dengan serangan lebih efektif. Peluang terbaik bahkan jatuh di kaki Coutinho kembali kala di menit 79, tendangan kencangnya dari tepi kotak penalti bisa diamankan De Gea.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Milorad Mazic meniupkan peluit tanda laga usai dan mengirim United angkat kaki dari kompetisi, serta merelakan tiket ke babak berikutnya dibawa pulang sang rival berkat kemenangan agregat 3-1.

Berikut hasil pertandingan 16 besar Liga Europa, Jumat (18/3/2016)


Topik

Olahraga Liga-Europa Manchester-United Liverpool


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi