Kera Sakti Naik Penyu Berdiam Diri di Kota Batu

Mar 15, 2016 10:55
MENYEBERANG: Patung biksu Tong Sam Cong dan ketiga muridnya menghiasi kolam sepeda air di Songgoriti. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
MENYEBERANG: Patung biksu Tong Sam Cong dan ketiga muridnya menghiasi kolam sepeda air di Songgoriti. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

MALANGTIMES– Masih ingat film Kera Sakti atau Perjalanan ke Barat? Rombongan peziarah yang dipimpin biksu Tong Sam Cong dan ketiga muridnya itu sudah lama singgah di Kota Batu.

Biksu Tong dan ketiga muridnya, Sun Go Kong, Cu Pat Kay, dan Wu Ching sedang menyeberangi danau dengan menaiki penyu raksasa.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Tentu itu hanya rekaan saja. Biksu Tong dan ketiga muridnya itu diwujudkan sebagai patung di wahana sepeda air Tirta Nirwana Songgoriti, Kota Batu. Penyu raksasa yang mereka naiki juga berbentuk patung.

Dengan membayar Rp 5 ribu, wisatawan dapat menyusuri danau sambil melihat patung biksu Tong dan ketiga muridnya itu .

Di kolam berbentuk angka 8 ini, wisatawan dapat berkeliling menggenjot sepeda airnya selama 15 menit.

Patung tersebut sudah lama berdiri sejak serial Kera Sakti dikenal di Indonesia awal tahun 2000-an.

Zulaikha, salah seorang pengunjung yang juga menikmati wahana sepeda air ini cukup terhibur meski baru pertama kali mengunjungi tempat ini.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Dirinya mengamati patung-patung unik ini sembari mengayun sepeda air bersama suami dan anaknya. “Anak-anak suka dengan patung itu dan bilang kalau Biksu Tong sedang mencari kitab suci naik penyu,” ungkap wanita asal Pasuruan ini.

Bagi Zulaikha, Kota Batu merupakan kota yang lengkap destinasi wisatanya. Baik wisata alam, wisata buatan, maupun wisata rakyat seperti di Tirta Nirwana Songgoriti ini.

Maka dari itu, sembari menjenguk keluarganya yang ada di Kabupaten Malang, Zulaikha beserta keluarganya menyempatkan untuk berlibur ke destinasi wisata Kota Batu.(*)

Topik
Kera SaktiKota BatuSonggoriti
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru