Blusukan ke Bandulan, Anton Dicurhati Masalah Infrastruktrur

Mar 13, 2016 19:36
Wali Kota Malang, Mochammad Anton ketika sambung rasa dengan warga Kelurahan Bandulan, Sukun (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton ketika sambung rasa dengan warga Kelurahan Bandulan, Sukun (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, Mochammad Anton bersama jajaran SKPD Kota Malang kembali melakukan agenda rutin sambung rasa mengunjungi kelurahan-kelurahan di Kota Malang. Kali ini yang menjadi lokasi tujuan yakni Kelurahan Bandulan, Sukun. 

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Anton kembali mengingatkan pentingnya kegiatan rutin sambung rasa ke masing-masing kelurahan, menurutnya hal ini guna mendengar aspirasi langsung dari masyarakat. 

"Kegiatan sambung rasa merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Malang, ini penting kiranya guna menyerap aspirasi dari masyarakat terkait persoalan-persoalan yang menjadi keluhan warga di lapangan," kata Anton ketika diwawancarai seusai blusukan, Minggu (13/3/2016) sore. 

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini, salah satunya untuk mengetahui secara langsung, realisasi program Pemerintah Kota Malang yang sudah dan akan dilaksanakan di lapangan.

Pada kesempatan ini juga, Anton pun berkesempatan mengecek beberapa lokasi yang mengalami kerusakan di antaranya mulai saluran drainase yang sudah tidak memadai, hingga infrastruktur jalan yang berlubang. 

"Tadi sudah dicurhati warga Bandulan, soal problem saluran air dan banjir. Ini pentingnya kegiatan rutin sambung rasa. Tadi Dinas PU sudah sanggup nanti tinggal laksanakan," imbuhnya. 

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Anton menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, banyak hal yang didapatkan, utamanya sebagai bahan masukan pemerintah dalam menggodok anggaran. 

"Skala prioritas anggaran ini memang supaya tepat sasaran pada masyarakat. Karena ada (pembangunan infrastruktur) yang sudah diusulkan lewat musrenbang tapi kandas di kecamatan. Maka dari itu sisi mana yang nantinya bisa di back up oleh Pemkot," ucapnya 

Terakhir Anton pun berharap pada tahun ini semua jalan kampung di Kota Malang bisa selesai di hotmix, sehingga semakin memudahkan mobilitas warga. (*)

Topik
Wali Kota Malangpersoalan rakyat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru