Mobil Prototype Irit UB Puncaki Shell Eco-Marathon Asia

Mar 13, 2016 14:21
Tim Apatte-62 Brawijaya saat mengikuti ajang Shell Eco-Marathon Asia di Manila, Filipina (Apatte-62 Brawijaya for MalangTIMES)
Tim Apatte-62 Brawijaya saat mengikuti ajang Shell Eco-Marathon Asia di Manila, Filipina (Apatte-62 Brawijaya for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kerja keras dan tak patah arang! Itulah ungkapan yang pas menggambarkan semangat tujuh mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) saat berlaga di ajang Shell Eco-Marathon Asia 2016 di Filipina. 

Tim Apatte-62 terdiri dari tujuh mahasiswa cemerlang yaitu Naufal Dary Yulian, Saifullah, Oktavianus, Rafdhika Rachmadani, Haryo Ridhonoto Muktiaji, Sa'roni, Muhammad Aditya Naufal Fahmi. 

Baca Juga : Riliv, Aplikasi Konseling dan Meditasi Online untuk Kamu yang Depresi

Shell Eco-Marathon Asia adalah acara internasional tahunan yang diadakan oleh perusahaan Shell. kompetisi ini semacam lomba irit-iritan kendaraan. Dari dua kategori lomba yakni urban dan prototype, Apatte-62 mengikuti kategori prototype listrik. 

Tim terbaik Indonesia itu ternyata sempat diprotes tim asal Eropa. "Hari ketiga kami mulai antre untuk race, namun pada saat mau start race, ada perwakilan technical team dari Eropa yg mengganggap mobil tidak safety karena terlalu kecil," jelas Naufal Dary Yulian pada MalangTIMES, Minggu (13/3/2016). 

Apatte-62 pun pantang menyerah. Mereka masuk kembali ke ruang technical inspection dan melakukan inspeksi ulang pada dimensi. Akhirnya, juri menyatakan mereka lolos dan diperbolehkan ikut race. 

"Dari lima kesempatan race, kami bisa capai race tiga dengan capaian tertinggi 248km/kWh," lanjut remaja tampan berusia 21 tahun itu. 

Baca Juga : Jawab Kegelisahan Pemilik Rental Mobil, Tim Mahasiswa UB Bikin Aplikasi CRESECH

Hebatnya, Apatte-62 menempati urutan kelima dari 26 peserta, berada dibawah NSTRU Eco Racing (Thailand), BIT Econopower (China), Eco Traveller (Singapura), dan Nanyang Venture (Singapura). (*)

Topik
Mobil PrototypeApatte 62 BrawijayaShell Eco Marathon Asia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru