Wali Kota Malang Resmikan Wirausaha Bersama milik Baznas

Mar 10, 2016 11:53
Wali Kota Malang, Mochammad Anton melakukan penanaman secara simbolis tanaman kelor di Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (10/3/2016). (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton melakukan penanaman secara simbolis tanaman kelor di Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (10/3/2016). (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Mochammad Anton meresmikan Wirausaha Bersama (WUB) Hulu Hilir Pengelolaan Sampah Plastik di kawasan Jalan KH Malik Dalam gang VI, Kelurahan Kedungkandang, Kamis (10 /3/2016). 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang, sebagai upaya Baznas membina dan membangun ekonomi masyarakat kecil melalui berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

"Saya berterima kasih pada Baznas, turut membina dan membangun ekonomi masyarakat kecil melalui berbagai UMKM, salah satunya adalah melalui WUB hulu hilir pengelolaan sampah plastik ini," kata Anton pada MALANGTIMES

Pada kesempatan ini Anton juga melakukan penanaman secara simbolis 10.000 tanaman kelor. Penanaman tanaman kelor ini, kata Anton, bisa bermanfaat secara ekonomi maupun sisi lingkungan bagi masyarakat. 

"Tanaman kelor ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat, selain bermanfaat bagi kesehatan juga ada nilai ekonomi dan manfaat lingkungan," ucapnya. 

Anton menambahkan, manfaat tanaman kelor ini selain dapat dibuat masakan, juga dapat menghasilkan berbagai produk kosmetik seperti sabun, masker wajah, dan minyak herbal untuk pijat. 

"Dengan demikian, Baznas telah mengadakan ekonomi kreatif bagi masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian warga di wilayah kedungkandang ini," pungkasnya. (*)

Topik
Wali Kota MalangWira Usaha Bersama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru