Taman Kota Nasibmu Kini

Kurang Terawat, Anggaran Taman Kota Malang Sekira Rp 64.100 Ribu per Hari

Mar 07, 2016 18:17
Slamet Husnan, Kabid Pertamanan DKP Kota Malang. (Foto: malangkota)
Slamet Husnan, Kabid Pertamanan DKP Kota Malang. (Foto: malangkota)

MALANGTIMES - Kota Malang memiliki puluhan taman saat ini, namun cukup disayangan beberapa taman kondisinya cukup memperihatinkan.

Kepala Bidang Pertamanan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Slamet Husnan mengatakan, Kota Malang memiliki 65 taman kota.

Baca Juga : Bergerak Mandiri, Baitul Mal Ahad Pon Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Baca Berita Sebelumnya: Hutan Kota Sulfat Sudah Tampak Kumuh dan Mengenaskan

"Kota Malang memiliki 65 taman, baik taman aktif yang bisa dimanfaatkan masyarakat, hutan kota, termasuk taman jalan," terang Husnan, Senin, (7/3/2016).

Lanjut Ia menjelaskan, jika pihaknya selalu memberikan perawatan terhadap taman yang ada di Kota Malang.

"Anggaran perawatan mulai dari memotong rumput, pupuk, pompa air untuk menyiram, termasuk perawatan bangunan apabila ada yang rusak," jelasnya.

Dari pantauan MalangTIMES, beberapa taman, juga hutan kota, kondisinya cukup memprihatinkan, seperti Hutan Kota Sulfat, Taman Merbabu.

Baca Juga : Kilas Balik Jejak Covid-19 di Kota Malang Hingga Pengajuan Status PSBB

Dari catatan berita sebelumnya, anggaran perawatan seluruh taman yang berjumlah 65 taman termasuk hutan kota, setiap tahunnya hanya sekira Rp 1,5 miliar.

Jika diasumsikan, dengan jumlah taman atau hutan kota yang ada, setiap bulannya, anggaran perawatan hanya sekira Rp 2 juta, atau Rp 63.100 per hari.

Meskipun demikian, beberapa taman yang pernah rusak seperti taman Merjosari, dari DKP sendirinya sudah memperbaikinya. (*)

Topik
Anggaran Taman Kota MalangRp 64.100 Ribu per Hari

Berita Lainnya

Berita

Terbaru