Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Krisis Air di Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pasuruan Masih Berlangsung

Penulis : Andi Hartik - Editor : Redaksi

17 - Nov - 2015, 15:15

Sejumlah warga di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan saat menerima bantuan air bersih (Foto : Andi Hartik / Pauruantimes)
Sejumlah warga di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan saat menerima bantuan air bersih (Foto : Andi Hartik / Pauruantimes)

JATIMTIMES, PASURUAN - Sebagian wilayah di Kabupaten Pasuruan hingga saat ini masih belum diguyur hujan. Akibatnya, kekeringan di wilayah tersebut masih terus berlanjut.

Abdul Majid, Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mengatakan, meski di wilayah lain sudah diguyur hujan, tidak untuk di wilayahnya. Kawasan yang berada di bagian selatan Kabupaten Pasuruan itu masih belum tersentuh air hujan untuk musim kali ini.

"Masih belum hujan sama sekali disini," katanya, Selasa (17/11/2015).

Sementara itu, krisis air di wilayah tersebut masih meluas. Warga harus menempuh jarak hingga tiga kilometer untuk mendapatkan air.

"Masih kekeringan sampai sekarang. Untuk minum dan masak kemudian kebutuhan sehari-hari
ngambil di sumur bor. Jaraknya sekitar 3 kilometer," paparnya.

Akibat masih krisis air itu, bantuan air bersih dari sejumlah pihak masih terus berlangsung.

Seperti diketahui, akibat kemarau berkepanjangan, Pemkab Pasuruan menetapkan sejumlah kecamatan mengalami krisis air.

Diantaranya adalah Kecamatan Kejayan, Pasrepan, Winongan dan Grati. Selain itu juga ada Kecamatan Lumbang, Nguling dan Lekok. Sampai sejauh ini, wilayah terdampak krisis air itu masih belum diguyur hujan. (*)


Topik

Peristiwa Bantuan-Air-Bersih Pemkab-Pasuruan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Andi Hartik

Editor

Redaksi