Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Tragedi Teluk Lamong

KM Wihan Tenggelam, 14 Orang Berhasil Dievakuasi

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

16 - Nov - 2015, 14:01

KM Wilhan Sejahtera yang tenggelam di Teluk Lamong, Senin (16/11/2015) siang. (Foto: istimewa)
KM Wilhan Sejahtera yang tenggelam di Teluk Lamong, Senin (16/11/2015) siang. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Informasi sementara, sebanyak 14 penumpang telah berhasil diselamatkan dari KM Wihan Sejahtera, setelah tenggelam di dekat Teluk Lamong, pada Senin (16/11/2015). Mereka terdiri dari 8 perempuan, 2 di antaranya masih anak dan 6 laki-laki.

"Untuk KM Wihan Sejahtera jurusan Surabaya-Labuhan Bajo Ende Baru berangkat dari Surabaya pukul 09.00 WIB. Di perairan Teluk Lamong, kapal telah tenggelam," jelas Kanit Patroli Pol Air, Kompol Aryanto AS, Senin (16/11/2015).

Dituturkannya, kejadian berlangsung sangat cepat. "Dari kemiringan sampai dengan tenggelam sekitar 5 sampai 10 menit," jelasnya.

Untuk proses evakuasi penumpang katanya, Dit Pol Air menerjukan 5 kapal. Tim dibantu 4 kapal dari KPLP dan 2 kapal dari Basarnas. 

Penyebab tenggelamnya kapal KM Wihan Cluster di dekat Teluk Lamong masih belum jelas. Pihak Pelindo menyatakan, kapal sudah miring sejak dari dermaga Wilmar.

Menurutnya, kapal sudah terlilhat miring sejak dari dermaga Wilmar. Namun karena arusnya cukup deras pagi ini. "Kapal menjadi terbawa arus hingga di Kade seberang atau dekat Teluk Lamong," tutur Edi Priyanto, Humas Pelindo III.

Lebih lanjut Edi mengaku belum mendapat informasi tentang jumlah penumpang kapal. Tetapi selain penumpang, Edi memprediksi bahwa kapal mengangkut kendaraan bermotor dan sembako.

Diketahui, bahwa sebuah kapal penumpang terguling dan tenggelam di dekat Teluk Lamong, pada Senin (16/11/2015). Beberapa penumpang terpaksa terjun ke laut untuk menyelamatkan diri. Sebagian lagi dievakuasi dengan tug boat. Belum diketahui adanya korban jiwa. (*)


Topik

Peristiwa Tragedi-Teluk-Lamong Kapal-Tenggelam KM-Wilhan-Sejahtera


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi