Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Turun, Warga Lamongan Masih Kekurangan Air Bersih

Penulis : Ardiyanto - Editor : Redaksi

13 - Nov - 2015, 18:44

Droping air bersih masih dilakukan oleh BPBD Lamongan karena sebagian wilayah Lamongan masih belum turun hujan.(metropantura)
Droping air bersih masih dilakukan oleh BPBD Lamongan karena sebagian wilayah Lamongan masih belum turun hujan.(metropantura)

JATIMTIMES, LAMONGAN - Bulan November 2015 datang membawa kabar gembira bagi warga Lamongan. Pasalnya, musim hujan sudah mulai dan melenyapkan perlahan derita kemarau panjang.

Seperti yang diketahui, sejak bulan Maret 2015 silam, seluruh wilayah Lamongan selatan dan barat rata diterjang kemarau panjang.

Kendati hujan sudah turun, ternyata tidak semua wilayah di Lamongan beranjak dari derita kemarau, beberapa daerah masih belum terbebas dari kekeringan dan kekurangan air bersih karena hujan yang turun hanya dengan intensitas ringan dan sangat singkat.

Kasi Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan, Jannata SMP, Jumat (13/11/2015) mengatakan, wilayah Lamongan selatan masih kekurangan air bersih dan empat kecamatan masih membutuhkan suplai air bersih. Seperti di Kecamatan Kembangbahu, Kedungpring, Modo, Sukorame, dan Sambeng.

“Contohnya di Kedungpring masih butuh air bersih, hujan pertama masih ringan. Saya cek embung telaga juga masih belum terisi air,” " kata Jannata.\

Jannata menambahkan, pada awal musim hujan ini curah hujan yang turun di beberapa wilayah Lamongan masih dibawah normal. Diperkirakan, hujan baru akan turun dengan skala besar pada minggu ketiga November ini. Berdasarkan pantauan, debit aliran sungai juga masih belum normal. “Hujan beneran itu kalau sudah seminggu hujan terus-hujan, kalau hujan sekarang belum,” pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa Krisis-Air-Bersih


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ardiyanto

Editor

Redaksi